Semangat Gotong royong Dusun Karang Tengah dan Dusun Krajan Desa Sadang Wetan.Dalam Melaksanakan Pengerasan Gang antar rumah dan Pembangunan Jembatan Bambu

KEBUMEN - INFONEWS TERKINI - Warga masyarakat Dusun Krajan dan dusun Karangtengah Desa Sadang wetan laksanakan  giat  kerja bhakti guna menindak lanjuti terkait  bantuan beberapa waktu lalu yaitu  mendapatkan hibah dari DPU PR, berupa semen.

Bantuan  semen sebanyak 40 kantong. tersebut digunakan untuk program pengerasan jalan Atar penduduk (Gang) dilingkungan  RT 01 dan RT 02, 

Sahrul Fuad  Kadus dusun Karangtengah mengatakan bahwa  Kegiatan ini dilaksanakan agar jalan antar penduduk (Gang ) ini baik dan sempurna maka dari itu jalan atau Gang ini di pelur dengan mengunakan Semen bantuan dari pihak DPUPR Kab Kebumen.

"kegiatan ini di kerjakan oleh puluhan warga RT 01 dan RT 02. Pembagian tugasnya memang  sudah dibahas sebelumnya bersama warga, "jelas Sahrul.

Sementara bersamaan dengan kegiatan tersebut di ilayah dusun sebelah yaitu dusun Krajan juga ada puluhan warga yang  melanjutkan pengerjaan landasan jembatan bambu. yang belum juga tuntas waktu itu sehingga belum  sesuai harapan masyarakat.

Hal tersebut  disebabkan karena pendanaan yang sangat  terbatas.yang bersumber dari swadaya masyarakat, "bahkan  kegiatan inipun dijadwalkan setiap hari minggu saja. "mengingat karena warga juga punya kegiatan pokok  lain, dengan berbagai macam kesibukan. 

Perbaikan landasan jembatan bambu tersebut Sudah memasuki tahap meninggikan pondasi landasan, dan ini adalah pertemuan dalam rangka kerja bakti  yang ke 4, oleh masyarakat sekitar, dalam pengerjaannya memang tanpa menggunakan bantuan alat berat,

Sesuai  rencananya jembatan ini akan dibuatkan landasan dengan  menggunakan pondasi,sehingga  kaki jembatan akan lebih kokoh dan semi permanen,

Eko Hadi saputro kepala Desa Sadang Wetan saat di konfirmasi media menjelaskan Kegiatan tersebut memang dilakukan secara swadaya namun memang untuk pengerasan Jalan antar rumah warga di RT 01 dan RT 02. itu bahan semennya  dari Bantuan DPUPR kab kebumen  sebanyak 60 sak dan ini memang bantuan tersebut di gunakan semaksimal mungkin guna pembangunan Gang antar rumah tersebut serta sebagian untuk melanjutkan pembangunan pondasi landasan jembatan bambu yang  sangat dibutuhkan warga ".jelas Eko hadi.

Eko Hadi Saputro selaku kades Sadang Wetan pun berharap agar apa yang dikerjakan ini semoga dapat berguna dan diharapkan agar warga masyarakat setelah apa yang dikerjakan bersama sama ini di rawat  sehingga awet .  "Pungkasnya.

 

Editor   :  Wg

Kontributor  :

AgungPristyanda eka putra

 

Red.            Madya

                    Infonews  team

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !