Sekolah SMP Islam Terpadu Tambakan Madukara Banjarnegara Menciptakan Siswa Siswi yang Religius

IMG-20231118-WA53.jpg

BANJARNEGARA, INFONEWS -

Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) yang berada di Desa Tambakan Kecamatan Madukara, adalah termasuk sekolah swasta yang tergolong maju dengan system pendidikan yang lebih mengutamakan pendidikan secara religius . Dan secara umum siswa siswi SMPIT juga mendapatkan pelajaran dan kurikulum yang sama seperti sekolah sekolah lain.

Arief suyono sebagai Motivator di SMPIT saat ditemui awak media infonews 871(18/11/2023),  menjelaskan bahwa, Anak didik usia remaja setingkat SMP masih bersifat labil dan gampang terpengaruh, dengan efek efek negatif dari lingkungan luar, "kata Arif.

"Untuk itu alangkah baiknya apabila di usia tersebut harus sering di berikan motivasi dan bimbingan tentang masa depan,ataupun  cita cita, harapan dan motivasi yang bisa menggugah semangat belajar kepada anak didik kita supaya bisa lebih terarah serta terprogram demi untuk masa mendatang akan yang lebih baik ,"jelas Arif Suyono.

Di sisi lain sebagai Kepala sekolah SMK Kesehatan Bhakti Husada Klampok Arif Suyono  juga sebagai Penulis, dan Motivator di sekolah sekolah setingkat SMP. 

Bentuk motivasinya yang mensuport sisawa-siswa agar lebih giat dalam belajar dan juga mempunyai cita-cita yang tinggi. Dalam hal ini pendidikan tentang agama juga harus dan sangat diutamakan.

Selanjutnya awak media menemui  Iriana  selaku pembina dan guru di SMPIT, saat di konfirmasi awak media ia mengatakan, bahwa kegiatan pendidikan dan motivasi siswa-siswinya itu sangat di perlukan demi membentuk karakter dan membentuk mental positif yang kuat, juga sebagai generasi yang mapan dan religius,"tutup Iriana.

 

Red : Wiwid A /Har sis

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !