Sekber IPJT DPC Purbalingga Adakan Pertemuan Menjelang Pelantikan dan Penetapan Struktur Organisasi

IMG-20230917-WA0003.jpg
Sesi Foto Bersama IPJT Burbalingga 

PURBALINGGA INFONEWS -

Insan Pers Jawa Tengah (IPJT ) adalah salah satu wadah insan pers yang ada di beberapa wilayah Kabupaten kota di Jawa tengah. Bahkan organisasi ini sudah cukup dikenal, sehingga sebelum  diadakannya pelantikan Sekber Insan Pers Jawa Tengah ( IPJT ) DPC Purbalingga laksanakan Giat  Sosialisasi Pakta Integritas, dan  Kode Etik Jurnalistik serta , SOP, Visi dan Misi  laksanakan Koordinasi Pematangan Persiapan Pelantikan.

Menjelang akan diadakannya acara pelantikan dan penetapan maka Sekber Insan Pers Jawa Tengah ( IPJT ) Kabupaten Purbalingga mengadakan pertemuan di Ais Bangga Resto & Cafe Purbalingga untuk menyusun struktur organisasi, penetapan Pakta Integritas, Kode Etik Jurnalistik, SOP, Visi dan Misi serta pematangan persiapan pelantikan SEKBER IPJT KABUPATEN PURBALINGGA yang sudah dijadwalkan  dan akan  akan dilaksanakan pada Hari Sabtu, 14 Oktober 2023 di Pendopo Kabupaten Purbalingga. Jawa Tengah 

Hadirnya Sekber Insan Pers Jawa Tengah ( SEKBER IPJT ) sebagai organisasi yang memiliki Militansi yang tinggi, dalam soliditas dan solidaritasnya, ini membuktikan bahwa dengan berdirinya Sekber Insan Pers Jawa Tengah maka hampir dipastikan bahwa sebagian Wartawan di seluruh wilayah  Jawa Tengah bergabung di dalamnya.

Karena IPJT  selama ini dianggap mampu memberikan kontribusi kepada Bangsa dan Negara melalui segala  Pemberitaan yang Kredibel dan Akuntable, di tengah tengah derasnya arus informasi dan berita berita hoax ataupun  menyesatkan mampu di konter dalam pemberitaan yang aktual,

Sekber Insan Pers Jawa Tengah juga telah mampu membangun dan menggerakkan Potensi Para wartawan yang selama ini dianggap miring oleh sebagian kalangan.

Memang diakui usia Sekber Insan Pers Jawa Tengah yang masih relative muda, maka Sekber Insan Pers Jawa Tengah tidak pernah berhenti untuk selalu berusaha menjadi organisasi yang tangguh, beradab serta tetap berpegang pada Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945, sehingga  semua anggotanya selalu semangat  dan solid.maka dari itu akan terus ditingkatkan untuk menjadikan Organisasi Insan Pers Jawa tengah (IPJT) ini memiliki  predikat sebagai organisasi insan pers besar yang ada di Provinsi Jawa Tengah.

Dalam pengertian Organisasi secara bebas yaitu sekumpulan Individu yang memiliki kesamaan visi untuk mencapai misi yang sama "SEKBER INSAN PERS JAWA TENGAH" dengan pasti melangkah menuju Organisasi yang Modern dengan konsekuensi melakukan segala pembenahan di berbagai sisi,

Dengan wawasan ini pimpinan diharapkan dapat mengetahui struktur tata pembagian kerja dan Struktur tata hubungan kerja sehingga mampu menerapkan prinsip-prinsip atau azas organisasi dengan  tepat, 

Seperti kita ketahui tujuan Organisasi adalah terselenggaranya bentuk kerjasama i dengan sebaik – baiknya sehingga tercapai  tujuan bersama dan juga  dapat tercapai secara efesien dan efekti dengan sempurna.

Dalam AD/ART terdapat prinsip-prinsip atau azas organisasi yang harus dipegang  teguh di dalam. pengembangan organisasi,  dengan konsisten dan  komitmen yang kuat.

Dengan demikian maka. "SEKBER INSAN PERS JAWA TENGAH"hadir sebagai Organisasi yang modern karena organisasi ini telah memiliki unsur-unsur ke keorganisasian i yang lengkap. 

Hal ini ini terlihat dari struktur yang  dimiliki dan  semua unsur – unsur Pimpinan dapat berperan aktif, sehingga pada akhirnya SEKBER INSAN PERS JAWA TENGAH akan menjadi Organisasi yang dicintai oleh seluruh lapisan masyarakat.

Ketua IPJT Ansor menyampaikan, bahwa "IPJT akan menjadi menjadi wadah media yang mumpuni guna  untuk membantu masyarakat dalam memberikan informasi yang berimbang dan akuntabel  serta bersinergi dengan berbagai bidang baik industri maupun  usaha, bahkan instansi pemerintahan, lembaga hukum dan lainnya untuk menjadi media - media yang terpercaya. IPJT ingin menjadi percontohan Insan Pers yang profesional dan berintegritas"tegas Ansor.

Selanjutnya Ansor juga  menambahkan  "IPJT Kabupaten Purbalingga akan semakin berkembang ke depannya dengan adanya pelantikan anggota yang saat ini sudah berjumlah 24 orang dan dapat terus bertambah dengan jumlah media yang tergabung di IPJT ada 17 Media diantaranya : Media Jurnal Polisi News, Media Harian7.com, Media Faktajurnal.com, Media negriku.com, Media Sorot Nuswantoro, Media Suar Post, Media SKM BUSER Purbalingga, Media Bidik Fakta Purbalingga, Media Tipikorinvestigasi.com, Media Kabar Ekspres, Media Kabar Reskrim, Media Bela Negara News, Media Mitra Polri, Media Metro Pagi, Media Global Time, Media Kabarngetren.com,  Media Nuansa Sinar Purbalingga.

"Inilah pentingnya menyamakan visi dan misi, sosialisasi Pakta Integritas, SOP, Kode Etik Jurnalistik dan melakukan pematangan persiapan pelantikan IPJT Kabupaten Purbalingga agar semua anggota dapat memahami dan menjalankan tugas dan fungsinya dengan benar sebagai media dengan sistem kerja yang terstruktur dan transparan terhadap pertanggung jawabannya nya dalam Organisasi IPJT Kabupaten Purbalingga", pungkas Ansor.

 

Red ; Madya Kaperwil Jateng, Innews Team

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !