SDN Bungur Jaya Desa Sukahaji Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang Bangun Pagar Dengan Dana Sukarela

SUBANG, CIASEM - INFONEWS TERKINI - SD Negeri Bungur Jaya yang terletak di perbatasan Kabupaten Subang dan Karawang tepat nya di Desa Sukahaji Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang,dengan memiliki anak didik sejumlah total  98 siswa. 

20240601_090203.jpg

SDN Bungur Jaya yang di sekeliling sekolah belum ada pagarnya,seharus nya untuk menjaga para siswa siswi pada jam belajar keluar dari arena sekolah di bangun pagar sekolah yang layak untuk menjaga para siswa siswi nya. 

Akibat tidak menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat,komite sekolah SDN Bungur Jaya Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang Hj.Tati yang sering di sapa Jiteung mempunyai inisiatif untuk membangun pagar sekolah untuk keamanan dan kenyamanan siswa siswi khusus nya pada saat waktu istirahat tidak ada yang keluar dari halaman sekolah. 

20240601_085728.jpg

Komite sekolah SDN Bungur Jaya Desa Sukahaji Kecamatan Ciasem Hj.Tati yang sering di panggil akrabnya Jiteung saat di temui awak media di tempat pembangunan Jumat, 31/05/2024 mengatakan"Pihak komite sekolah senantiasa tetap ingin memajukan pendidikan di SDN Bungur Jaya salah satunya untuk membangun pagar sekolah.Dalam hal memajukan kualitas pendidikan ini tidak dapat terlaksana tanpa adanya komunikasi, koordinasi dan kerja sama pihak komite sekolah, kepala sekolah,orangtua siswa maupun siswi.

Pembangunan pagar sekolah memang sebelumnya adakan musyawarah dulu dengan wali murid ternyata sangat mendukung sekali,karena tanpa ada dukungn dari kepala sekolah,para dewan guru, para wali murid pembangunan pagar sekolah tidak akan terwujud walaupun pihak komite sekolah ingin memajukan kualitas pendidikan SDN Bungur Jaya. 

20240601_090133.jpg

Untuk mekanisme pengumpulan dana kami selaku komite beserta wali murid setuju dengan menyisihkan perhari 2000 (Dua Ribu) Rupiah perhari yang di mulai sejak bulan Januari tahun 2024.Itu juga dari bulan Januari hingga sekarang ada yang belum lunas,tapi tidak apa apa kami tidak memaksa nama nya juga suka rela.Tapi alhamdulillah dengan semangat wali murid untuk mewujudkan pagar sekolah SDN Bungur Jaya tentunya dukungan dari luar sekolah pun masuk untuk memberikan sumbangan berupa bata hebel.dan untuk wali muridnya juga sering sekali memberikan makanan atau kopi untuk jamuan yang kerja.dari para pekerja pun kami gaji murah sekali itu juga para pekerja tidak melihat jam kerja dia rela bekerja sampai jam 18:00 WIB. 

Jiteung menambahkan dirinya berharap untuk kedepan nya  kepada Pemerintah Kabupaten Subang, harus ada pemerataan tentang pembangunan untuk Desa yang ada di Kabupaten Subang baik infrastruktur jalan maupun sarana pendidikan.Khususnya SDN Bungur Jaya butuh perhatian khusus dari Pemerintah Daerah Kabupaten Subang'Tutupnya. 

Sungguh miris sekali SDN Bungur Jaya Desa Sukahaji Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang membangun pagar sekolah dengan sukarela,para wali murid rela menyisihkan dari uang jajan anak nya sebesar 200( Dua Ribu) Rupiah  perhari demi terwujudnya pemagaran sekolah.Dengan adanya pemberitaan ini semoga Pemerintah Daerah Kabupaten Subang mendengar curahan hati dari komite sekolah SDN Bungur Jaya. Red. (@waghe)

 

Editor : @waghe fratancha

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !