SDIT Cordova 4 Kota Tangerang Berhasil Galang Dana Kemanusiaan Hingga 40 Juta Peduli Palestina

KOTA TANGERANG INFONEWS -

Sebagai bentuk kepedulian terhadap Palestina, Indonesia terus menyuarakan aksi solidaritasnya dengan menggalang dana kemanusiaan untuk warga Palestina yang sedang berjuang merebut kembali kebebasannya.

Merespon hal tersebut  Kota Tangerang, juga turut melakukan aksi yang sama melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang, serta berbagai yayasan, relawan, dan lapisan masyarakat. Tak ketinggalan, SDIT Cordova 4, Kelurahan Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang, juga turut melakukan hal serupa bersama dengan seluruh siswa dan orang tua.

Penjamin Mutu SDIT Cordova 4, Dewi Purwaningsih, mengungkapkan dalam kurun waktu tiga hari penggalangan dana ini telah berhasil terkumpul hingga sebesar Rp40 juta. Tentunya dengan melibatkan seluruh warga sekolah yang terdiri dari orang tua, guru dan seluruh peserta didik untuk memberikan bantuan donasi kepada korban Palestina."ungkapnya.

“Berawal dari rasa solidaritas dan kepedulian yang tinggi terhadap mereka yang terdampak dari peperangan yang saat ini  terjadi di Palestina, terutama anak-anak, wanita, dan orang tua, maka ,"Kami SDIT Cordova 4 tergerak untuk melakukan tercatat hingga hari ini donasi yang terkumpul mencapai Rp40 juta,” ungkapnya, saat dihubungi media pada Rabu (26/10/2023).

Ia juga menjelaskan bahwa, penggalangan dana ini bekerja sama dengan Adara Relief International. "Nantinya dana tersebut diserahkan ke Adara Relief International untuk distribusikan kepada saudara-saudara kita yang terdampak perang di Palestina. 

"Diharapkan donasi yang terkumpul dapat membantu memenuhi kebutuhan-kebutuhan yang bersifat darurat seperti obat-obatan, makanan, minuman, dan kebutuhan-kebutuhan lainnya. jelasnya

“Program penggalangan dana kemanusiaan ini juga merupakan salah satu bentuk praktik dari pembelajaran pembentukan karakter seluruh peserta didik dan merupakan salah satu program unggulan yang ada di SDIT Cordova 4. Kami juga bersyukur kegiatan kemanusiaan ini mendapatkan respon positif dari seluruh pihak,” tutur Dewi.

Diharapkan peperangan yang terjadi saat ini segera berakhir, agar semua anak-anak di Palestina dapat bersekolah dan bermain dengan aman. Serta semua Masyarakat di Palestina dapat menjalani kehidupannya dengan normal. Pungkasnya 

Red : Bambang

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !