Rumah Zakat Kembali Salurkan Bantuan Air Bersih di Dua Kecamatan Kabupaten Karawang

IMG-20231030-WA0050.jpg
Rumah Zakat Menyalurkan Air Bersih Kepada Masyarakat Karawang 

KARAWANG, INFONEWS -

Musim kemarau yang berkepanjangan, mengakibatkan kekeringan di beberapa daerah di Kabupaten Karawang. Beberapa diantaranya terdapat di 2 Kecamatan di Kabupaten Karawang, yakni Kecamatan Tegalwaru dan Kecamatan Pangkalan. 

Beberapa warga harus berjalan kaki untuk mencari air untuk kebutuhan sehari-hari. 

Jika warga tidak mencari air sendiri, mereka harus membeli dari mobil pengirim air sebesar Rp. 100.000/kempu untuk air yang bisa diminum dan Rp. 60.000/kempu untuk air yang tidak bisa diminum. 

Melihat kondisi ini, Rumah Zakat berupaya untuk membantu meringankan kebutuhan masyarakat akan air bersih. 

Warga di Dua Desa di Kecamatan Tegalwaru dan Pangkalan yang beruntung mendapat bantuan dari Rumah Zakat. Desa yakni Desa Kertasari Kec. Pangkalan dan Desa Kutalanggeng Kecamatan  Tegalwaru. 

Air diberikan kepada warga di RT 03, 04 dan 14 Desa Kertasari, sedangkan di Kecamatan Tegalwaru diberikan kepada warga RT 010 RW 005 Desa Kutalanggeng. Minggu 29/10

Odim selaku ketua RT 010 RW 005 Desa Kutalanggeng Kec. Tegalwaru"Mewakili warga Desa Kutalanggeng, mengucapkan Terimakasih kepada Rumah Zakat atas bantuan airnya yang sangat bermanfaat bagi warga kami" 

Relawan Rumah Zakat, kepada awak media  Sarya Sutisna menyampaikan bahwa bantuan bagi masyarakat masing-masing Desa mendapatkan 1 Tanki dengan kapasitas 8.000 liter.

( Ratna )

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !