Resepsi Diplomatik KBRI Roma Di KRI Frans Kaisiepo-368 Pukau Warga Cyprus

INFONEWS TERKINI - Cermin kemajuan diplomasi, Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI  Kontingen Garuda (Konga) XXVIII-N UNIFIL bekerja sama dengan KBRI Roma menggelar resepsi diplomatik perdana dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI ketika melaksanakan port visit, bertempat di Geladak Heli KRI Frans Kaisiepo-368, saat kapal sandar di Limassol, Cyprus. Beberapa waktu yang lalu.

20231015_094833.png

20231015_094949.png

Penampilan keelokan budaya dan sajian kelezatan kuliner nusantara oleh prajurit Satgas MTF berhasil mengundang decak kagum seluruh hadirin.  

Acara dihadiri oleh pejabat pemerintah dan militer Cyprus, para atase pertahanan, perwakilan United Nations Peacekeeping Force in Cyprus termasuk personel Polri pada misi tersebut, NSE Jerman, KBRI Roma, serta WNI di Cyprus. “Kegiatan ini merupakan langkah maju dalam diplomasi karena baru pertama digelar dan dilaksanakan saat mengemban misi perdamaian PBB” terang Komandan Satgas MTF, Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh dalam sambutannya. 

Athan RI untuk Italia, Kolonel Laut (P) Amminudin Albek dalam sambutannya menggarisbawahi pentingnya peningkatan kerja sama dengan Cyprus yang sudah terjalin sejak tahun 1987. Keberhasilan acara mendapat apresiasi dari berbagai pihak, salah satunya Commander Navy Command Cyprus, Commodore Constantinos yang menilainya sebagai resepsi diplomatik terbaik dan paling berkesan yang pernah dihadirinya.

Jelang resepsi diplomatik juga dilaksanakan pembinaan WNI untuk membangun semangat nasionalisme dan cinta tanah air, serta menyosialisasikan program pemerintah terkait banyak hal. Seluruh WNI mengikuti acara dengan penuh antusias dan mengharapkan kegiatan serupa dapat lebih sering dilaksanakan.

 

Editor  :  Wg

Red      :  Jhon82

Autentikasi:

Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel Arm Suhendro Oktosatrio

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !