Ratusan Warga Antusias Mengikuti Sunat Massal, Bersama Polri

YOGYAKARTA INFONEWS TERKINI - Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K,M.H. menghadiri bhakti kesehatan berupa sunat massal bertema," Sunat Bareng Polisi" kegiatan sunat massal ini bertempat di Aula Samsat Polresta Sleman pada hari Sabtu (23/12/2023).

IMG-20231223-WA28.jpg

" Kapolda DIY saat di temui awak media kepada wartawan  mengatakan,  "ini adalah bentuk bhakti Polri kepada masyarakat." Kapolda DIY saat di tanya awak media mengatakan, kegiatan ini tentunya sebagai dari pada kami Kepolisian Republik Indonesia (RI) bersama dengan TNI, pemerintah Kabupaten Sleman dan Baznas Sleman.

" Kegiatan ini dilakukan, membangun silaturahmi yang lebih nyata dalam aksi nyata yaitu dirasakan lansung dan diingat seumur hidup oleh pesertanya." Tentunya kegiatan ini juga bentuk terimakasih, dan ucapan syukur dari kami sebagai pemerintah, TNI, Polri dan Pemkab Sleman dimana kerjasama yang dibangun selama ini telah menghasilkan situasi kamtibmas yang kondusif ujar Kapolda.

" Salah satu alat ukur situasi kondusif itu adalah angka kejahatan, nah berdasarkan laporan di wilayah Sleman ini angka kejahatan mengalami penurunan itu indikatornya bahwa wilayah tersebut." Diakhir tahun ini dan juga bersamaan dengan acara libur, anak - anak maka Kapolresta Sleman berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan sunat massal ini supaya dapat menjalin silaturahmi yang sudah saya sampaikan tadi bersama masyarakat tuturnya.

" Lebih lanjut Kapolda mengatakan, saya mewakili kepolisian dan selaku Kapolda DIY juga mengucapkan terimakasih kepada tim yang mendukung atas terselenggaranya acara ini termasuk tenaga kesehatan." Karena ini merupakan tenaga kesehatan gabungan baik dari Pemkab Sleman, TNI dan Polri, dalam kegiatannya juga Baznas Sleman yang telah bekerjasama sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik." Kapolda juga menyampaikan, sunat massal hari ini diikuti sebanyak 203 orang terdiri dari umur 6 bulan 7 tahun bahkan ada yang umurnya 47 tahun.

" Jadi yang 7 tahun itu anak - anak SD ada yang SMP tetapi ada yang mungkin waktu mudanya belum ada massal nah, sekarang sudah ikut sunat tapi mungkin lebih kepada kepentingan kesehatan dan kepentingan kegiatan ibadah maupun kegiatan lainnya tutupnya.

" Sementara itu Kapolresta Sleman, Kombes Pol Yuswanto Ardi, S.H, S.I.K,M.Si, menjelaskan acara sunatan massal ini diadakan dalam rangka mengisi libur akhir tahun sekolah." Ardi juga menyebut kegiatan ini merupakan bentuk ucapan terimakasih Polri kepada masyarakat, yang telah membantu Polri dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Sleman ujar Ardi.

" Hal ini bisa kita lihat dari menurunnya angka kriminalitas di Kabupaten Sleman, dari tahun 2022 sampai 2023 sebesar 28 persen," jelasnya.

" Kami mengharapkan, komunikasi dan kolaborasi antara masyarakat dan stakeholder dalam menjaga kondusifitas ini terus ditingkatkan terutama menjelang pesta demograsi tahun 2024 nanti ujar Ardi.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa yang turut hadir di acara sunat massal yang diselenggarakan oleh Polresta Sleman menyampaikan.

" Kami sangat mengapresiasi serta berterimakasih kepada Polresta Sleman, yang telah mengelar acara sunat massal ini.

" Menurut Danang kegiatan ini turut membantu Pemkab Sleman, dalam memberikan perhatian terhadap masyarakat yang sangat membutuhkan.

" Ini menunjukan bahwa Polri untuk mengayomi, mengabdi kepada masyarakat serta mengabdi kepada bangsa. " ujar Danang..

 

Editor.    :. Wg

Red.        : Madya (Jhc)

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !