Puluhan Rumah di Bulukumba Rusak Berat Diterjang Angin Kencang

IMG-20240206-WA0050-picsay.jpg
Rumah Salah Satu Warga Dibulukumba Rusak Diterjang Angin Kencang

BULUKUMBA INFONEWS TERKINI -

Hujan deras disertai angin kencang melanda sejumlah wilayah di Bulukumba, Selasa (6/2/2024). Akibatnya, puluhan rumah warga di  kecamatan Bontobahari rusak berat diterjang angin kencang.

Peristiwa hujan deras disertai angin kencang itu terjadi pada selasa (6/2/) sekitar pukul 13:20 WITA. puluhan rumah warga yang rusak ini berada di kampung Bampang dan kampung tambung china, Kelurahan Sapolohe, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Rinciannya, rumah yang rusak akibat hujan deras disertai angin kencang yakni di Kampung Tambung China 2 rumah dan Kampung Bampang 11 rumah.

Rumah warga yang kerusakannya paling banyak berada di Kampung Bampang, Rata-rata kerusakannya cukup parah.

Piare (48) salah seorang warga yang ditemui dilokasi kejadian berharap, Pemkab Bulukumba segera memberikan bantuan awal berupa atap rumah, seperti terpal, seng, asbes dan sebagainya.

"Mengingat sekarang ini puncaknya musim hujan, kami meminta warga korban angin kencang ini segera mendapatkan bantuan berupa atap rumah," jelas Piare.

Anting Daeng Caya (58) menambahkan, kejadiannya begitu cepat, kami lagi bekerja mengikat bibit rumput laut, dan kaget setelah melihat pohon tumbang akibat kencangnya angin yang disertai hujan deras, spontan kami berlarian menuju tempat yang lebih aman,"ujarnya.

Sementara itu, Dg Gassing (59) salah satu warga Bampang mengaku, rumahnya mengalami rusak parah akibat hujan deras yang disertai angin kencang itu. Dia mengaku hingga saat ini belum mendapatkan bantuan apapun.

"Kami sekeluarga takut hari ini hujan turun lagi, apabila itu terjadi, kami bingung untuk menempatkan anak dan cucu saya tidur di mana," kata Daeng Gassing.

"Keluarga kami berharap pihak Pemda Kabupaten Bulukumba segera memberikan bantuan awal berupa terpal," imbuh Daeng Gassing.

 

Red Andita & Anas

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !