Proyek TPT di Desa Balonggandu Dengan Anggaran DD Rp, 78.400.000,- Diduga Dikerjakan Asal Jadi

Diduga Proyek TPT  Di Desa Balong Gandu Dengan Anggaran DD  Rp 78.400.000,-  Dikerjakan Asal Jadi.

IMG-20230510-WA0008.jpg
Papan Informasi Proyek TPT Desa Balonggandu, Dana Desa Tahap 1 TA, 2023 

 

KARAWANG INFONEWS - 

Pembangunan disegala bidang yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah Daerah dengan menggunakan berbagai sumber dana anggaran diantaranya, APBN maupun APBD bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat,  sungguh sangat disayangkan kalau tujuan mulia itu ada oknum yang menodainya.

Proyek pembangunan tembok penahan tanah (TPT) jalan utama Dusun Kertasari Rt 02/06 Desa Balonggandu, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, yang tengah dilaksanakan oleh pemerintah Desa Balonggandu dengan volume = Panjang 185 M  Lebar 0,30 cm  Tinggi  0,90 cm bersumber dana dari (DD) Rp 78.400.000,-  (tujuh puluh delapan juta empat ratus ribu rupiah)  Dana Desa tahap 1 tahun 2023 diduga dikerjakan asal jadi dan tidak sesuai spesifikasi.

Pasalnya selain galian pondasi yang dinilai kurang maksimal karena terlihat sangat dangkal dan kurang lebar kemudian tidak pula dipasangi rucuk sebagai penguat tembok pada titik-titik tertentu agar bangunan tidak mudah ambruk.

Saat awak media datangi lokasi proyek pembangunan TPT selasa 09 - 05 - 2023 untuk melakukan kontrol sosial tidak ada seorangpun yang sedang bekerja, lalu bertanya kepada salah seorang warga Dusun Kertasari, Rt 02/06 yang sedang melintas bernama inisial AM dan AM mengatakan kepada awak media.

"Abdi ge heran pak proyek pembangunan teh kieu amat amburadul kurang bener siga nateh asal jadi weh, tingali nyieun galian pondasina ge ngan dikorehkeun hungkul teu jeuro jeung kurang lebar jaba teu make rucuk, siga nu kurang modal pisan teunyaho nu digarawe nage kamarana.

"Saya juga heran pak proyek pembangunan ko seperti ini amat, Amburadul  kurang benar kayanya asal jadi, lihat bikin galian pondasinya aja dangkal (kurang dalam dan kurang lebar mana nggak pake rucuk) seperti yang kurang modal saja. Nggak tahu yang kerjanya juga pada kemana."katanya.

Demi berimbangnya pemberitaan awak media lalu mendatangi kantor Kepala Desa Balonggandu, guna menanyakan terkait progres pembangunan proyek TPT tersebut.

Namun Kepala Desa Balonggandu tidak ada ditempat, "Sedang keluar. Kata salah seorang Aparat Desa yang berada dikantor Desa itu.

Sampai berita ini diterbitkan Anto Kades Balonggandu belum bisa ditemui dan dikonfirmasi.

 

Red : Eghi

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !