Program Pangan Murah Disambut Antusias Warga Pagedongan Banjarnegara

IMG-20240131-WA0011.jpg

BANJARNEGARA INFONEWS TERKINI -

Gerakan Pangan Murah ( GPM) dari dinas ketahanan pangan provinsi Jawa tengah laksanakan bazar murah pada Selasa (30/1/2024), kegiatan dilaksanakan di Gelanggang olahraga ( GOR) Kecamatan Pagedongan, tepatnya di Desa Kebutuh Jurang, Kecamatan Pagedongan, Kabupaten Banjarnegara.

Gerakan Pangan Murah (GPM)  ini dilaksanakan bertujuan untuk stabilisasi pasokan pangan dan harga pangan untuk diwilayah pedesaan yang mengalami krisis ekstrim ketahanan pangan. Terlihat masyarakat sangat antusias sekali dalam menyambut kegiatan ini. 

Dony dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah kepada wartawan mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengatasi krisis ekstrim ketahanan pangan di beberapa daerah di Jawa Tengah. Kegiatan ini kami bekerja sama dengan Badan Pangan Nasional dan Dinas  Pangan Kabupaten Banjarnegara dan juga kami berkolaborasi dengan Bulog, JPAB dan lain lainnya, kami menyediakan bahan pangan murah dibawah harga pasar, "ucapnya.

"Harapan kami agar masyarakat dengan diadakannya ini masyarakat dengan mudah mendapatkan bahan pangan sehingga masyarakat tidak khawatir akan kesulitan bahan pangan. Kami pun berharap agar nantinya kegiatan seperti ini dapat langsung di tangani oleh pihak Kabupaten ataupun pihak kecamatan 

"Dan kegiatan seperti ini sudah banyak kami lakukan di wilayah Jawa tengah dengan demikian maka mengenai ketahanan pangan di desa- desa dapat teratasi,"pungkasnya.

Dilokasi yang sama Purwanto  S.E., M.Si, Camat Pagedongan kepada wartawan juga mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi dengan diadakan kegiatan ini sehingga dengan kegiatan ini masyarakat dapat mudah dan memperolehnya dengan harga murah,"ucapnya.

Selanjutnya Purwanto juga menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat membantu masyarakat,dan ia juga berharap agar kegiatan ini terus berlanjut sehingga terkait ketahanan pangan khususnya pada desa desa yang krisis ketahanan pangan. sehingga ketahanan  masyarakat  dimasyarakat dapat teratasi hingga terkait pangan dapat stabil,"pungkasnya.

Red : Nyana & team innews

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !