Prihatin Dambak Abrasi Disepanjang Garis Pantai Pasir Putih Kabupaten Karawang,Dandim 0604 /Karawang melalui Koramil 0408/Cilamaya Berikan Bantuan Ban Bekas Untuk Pemecah Ombak

IMG-20230405-WA0162.jpg

KARAWANG INFONEWS TERKINI - Untuk mengatasi abrasi dan terjangan ombak laut di bibir pantai Pasirputih, Desa Sukajaya, Dandim 0604 /Karawang melalui Koramil 0408/Cilamaya, Memberikan bantuan berupa ban mobil bekas kepada pengelola mangrove Pasirputih.               

IMG-20230405-WA0161.jpg

Pemberian ban mobil bekas kepada pengelola mangrove Pasirputih dalam rangka Tanggap Bencana Koramil 0408 /Cilamaya untuk mencegah terjadinya abrasi pantai yang semakin parah di wilayah sekitar Pasirputih, Desa Sukajaya, Kecamatan Cilamaya Kulon. 

Danramil 0408 Cilamaya  Kapten (Inf) Bram Erizar menjelaskan, manfaat peletakan Ban bekas ini  untuk mengikat tanah di bibir pantai agar tidak tergerus atau terkikis ombak laut sehingga menjadi abrasi, tetapi juga berguna untuk lokasi  berkembangbiaknya biota laut seperti ikan, udang dan lainnya.

Oleh karena manfaatnya yang cukup banyak, Danramil 0408 Cilamaya menghimbau kepada warga untuk ikut melestarikan hutan mangrove di bibir pantai, sehingga memberikan nilai tambah bagi pelestarian lingkungan dan perekonomian      Vegetasi mangrove yang baik di bibir pantai juga memberikan nilai tambah bagi pendapatan warga di sekitarnya, apakah untuk usaha budidaya tambak atau nelayan pancing," jelas Kapten (Inf) Bram Erizar. 

Pengelola PRPM Pasirputih mengatakan, Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Dandim 0604 /Karawang dan Danramil 0408 Cilamaya yang telah memberikan bantuan ban mobil bekas sebagai penahan abrasi dan mangrove di Pasirputih, sebab, Ban bekas ini sangat penting sebagai pemecah ombak di saat waktu cuaca ekstrim, banjir rob dan gelombang tinggi, sehingga dengan adanya pemecah ombak tersebut Pesisir dan tumbuhan mangrove aman dari Abrasi. Serta masyarakat tidak perlu cemas lagi lantaran rumahnya kehantam ombak."ujar Sahari. 

Red innews 

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !