PPDB SMAN 1 Cilamaya Resmi di Buka Untuk Tahap Kesatu Tahun 2024

[PPDB SMAN 1 Cilamaya Resmi di Buka Untuk Tahap Kesatu Tahun 2024]

KARAWANG, CILAMAYA - INFONEWS TERKINI - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahap pertama tingkat SMA/SMK/SLB di Provinsi Jawa Barat dimulai sejak tanggal 3 juni tahun 2024.Salah satunya SMA Negeri 1 Cilamaya yang beralamat di jalan Singaperbangsa Desa Sukatani Kecamatan Cilamaya Wetan Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat, telah membuka untuk. Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun 2024. 

20240604_085809.jpg

Untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahap kesatu di buka untuk jalur zonasi dan afirmasi KETM (Keluarga Ekonomi Tidak Mampu) di mulai tanggal 3 juni tahun 2024 sampai dengan 7 juni Tahun 2024. 

Sementar untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahap kedua baru akan dibuka 24 juni tahun 2024 sampai dengan 28 juni tahun 2024.Adapun PPDB tahap ini ditujukan untuk jalur afirmasi PDBK,perpindahan tugas orang tua/anak guru,prestasi kejuaraan, prestasi nilai rapor. 

20240604_085834.jpg

Firdaus, S.Pd.I selaku humas SMA Negeri 1 Cilamaya Kecamatan Cilamaya Wetan Kabupaten Karawang saat di temui awak media di sela sela kesibukan nya, Senin, 3 /06/2024 mengatakan"Bagi siswa siswi yang akan melanjutkan ke jengjang pendidikan Sekolah Menengah Atas di SMA Negeri 1 Cilamaya silahkan datang saja ke sekolah untuk mendaftarkan diri sebagai peserta didik baru secara online. Insa allah kami atas nama sekolah SMA Negeri 1 Cilamaya akan selalu siap membantu tergantung jalur apa yang akan di tempuhnya. 

Masih di katakan Firdaus, Bagi para calon didik baru bilamana terdapat ada pungutan dari pihak sekolah laporkan saja ke kami, karena dalam surat edaran dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengeluarkan Surat Edaran (SE) No 7 Tahun 2024 tentang Pencegahan Korupsi dan Pengendalian Gratifikasi dalam Penyelenggaraan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024. Ditetapkan pada 16 Mei 2024, melalui edaran ini PPDB diharapkan bisa bersifat akuntabel khususnya di SMA Negeri 1 Cilamaya. 

Firdaus menambahkan dirinya berbarap kepada calon peserta didik baru SMA Negeri 1 Cilamaya jangan terhasut oleh isu isu yang tidak benar, salah satunya ada celentingan bahwa di SMA Negeri 1 Cilamaya bagi siswa siswi nya dilarang untuk membawa Handphone ke lingkungan sekolah.kamii selaku perwakilan dari pihak sekolah SMA Negeri 1 Cilamaya menegaskan bahwa isu tersebut tidak benar,kami bukan melarang sepenuhnya untuk membawa Hamdphone ke lingkungan sekolah,kami hanya membatasi untuk penggunaan nya itu juga untuk mendukung siswa siswi agar berprestasi dan mencegah penyalahgunaan Handphone,kami khawatir pada saat proses belajar para siswa siswi main Handphone.Nah.. hal ini tentunya akan berdampak buruk pada prestasi siswa siswi yang ada di sekolah kami"Tutupnya.Red.(@wg)

 

Editor :@waghe fratancha

 

 

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !