Posyandu Tiara Cibodas Kota Tangerang Akhirnya kembali mencatatkan prestasi yang membanggakan

KOTA TANGERANG,BANTEN - INFONEWS TERKINI - Posyandu yang berada di RW 08 Kelurahan Cibodas Baru, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang tersebut kembali mencatatkan prestasi yang sungguh membanggakan.

IMG-20231019-WA0000.jpg

Karena Posyandu tersebut  berhasil mewakili Provinsi Banten dalam Verifikasi Nasional Posyandu Berprestasi oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Tahun 2023

Nurul Fitri Prihadi Ketua Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Cibodas, kepada  media cyber nasional menjelaskan,bahwa  "keberhasilan Posyandu Tiara dalam melangkah ke ajang tingkat nasional ini tidak terlepas dari berbagai inovasi-inovasi yang selama ini dilakukan oleh posyandu ini.

Berbagai inovasi unggulan yang juga  diusung Posyandu Tiara dalam ajang ini, diantaranya Sistem Informasi Posyandu (SIP) Online, dan  Gerakan Atasi Stunting dengan Konsumsi Protein (Gasken), Pemberian Doorprize (Pendorz), Lansia Sehat dan Bugar (Lasegar),hingga  sampai Jemput Bola Lanjut Usia (Jebolansia) yang dinilai sangat  sukses dalam memberikan segala manfaat kepada masyarakat sekitar secara signifikan dan maksimal.

“Alhamdulillah, Pada hari ini Posyandu Tiara termasuk dalam nominasi pelaksana Posyandu terbaik ditingkat nasional.Ini adalah  merupakan bukti keberhasilan kolaborasi antar sektor yang telah mendukung penuh, mulai dari persiapan, pengembangan inovasi, hingga sampai pada pelaksanaan verifikasi nasional saat ini,” Ucap Nurul Fitri".

Uni Susianti.  Ketua Posyandu Tiara  juga menjelaskan "Posyandu Tiara juga telah membuktikan kemampuannya dalam memberikan dampak yang signifikan melalui inovasi-inovasi yang selama ini dilahirkan. Diantaranya  Posyandu Tiara mampu memberikan dampak positif terhadap penurunan angka kasus stunting di Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.,

"Bahkan Kecamatan Cibodas berhasil menurunkan angka stunting dari sebelumnya yang mencapai 8,6 persen menjadi hanya 2,9 persen saja di tahun ini yang melampaui target nasional."ucap Uni.

Selanjutnya Ia menambahkan “Sejauh ini, inovasi-inovasi ini berhasil menarik antusias ibu-ibu balita untuk memanfaatkan pelayanan yang ada di Posyandu Tiara. Hasilnya juga positif, selama ini mampu memberian manfaat yang luar biasa, terutama mengenai stunting di Kecamatan Cibodas,selain itu, Posyandu Tiara yang sebelumnya berhasil mencatatkan diri sebagai Juara 1 Pelaksana Posyandu Terbaik Kota Tangerang Tahun 2023 tersebut berharap dapat meraih hasil terbaik dalam ajang verifikasi nasional yang baru saja dilaksanakan. Hal ini mengingat inovasi-inovasi yang dilakukan Posyandu Tiara dinilai tidak kalah berkualitas dari perwakilan daerah-daerah lainnya.

Semoga ini menghasilkan hasil terbaik dan kedepannya diharapkan inovasi unggulan ini dapat terus dikembangkan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sekitar,

 

Editor     :  Wg

Rep         :  Bambang/Agung Krisbandi

Red        :   Madya Innews Prof Banten

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !