Pos Pintu Jawa- Ngadubako Satgas Mobile Raider 300 dengan 4S (Senyum, Salam, Sapa, dan Silaturahmi)

IMG-20230704-WA0043.jpg

Ilaga Infonews -

Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi melaksanakan Ngadubako yang berfokus pada konsep 4S (Senyum, Salam, Sapa, dan Silaturahmi) dengan warga Kp Wombu Distrik Sinak Kab. Puncak, Papua Tengah. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan sosial antara prajurit TNI dan masyarakat setempat, serta membentuk ikatan emosional yang lebih erat. 

Hal tersebut yang disampaikan Dansatgas Mobile Raider 300/Bjw Kodam III/Siliwangi, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam release tertulisnya di Distrik iIaga, Kab.Puncak Papua. Selasa (04-07-2023)

Dalam kegiatan Ngadubako tersebut, Pos Pintu Jawa Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi Dpp Lettu Dodi Suyono Bersama 10 orang lainnya mengadopsi konsep 4S yang sejalan dengan Semboyan Kodam III/Siliwangi yaitu Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh. Mereka memulai dengan senyuman hangat, menunjukkan sikap ramah dan terbuka terhadap warga Sinak. Setiap pertemuan dimulai dengan salam dan sapaan yang penuh keakraban, menciptakan atmosfer yang aman dan akrab.

Satgas Mobile Yonif 300 Siliwangi juga berusaha untuk berinteraksi dengan masyarakat Kp. Wombru secara langsung dan mempelajari budaya dan kearifan lokal, baik dalam kegiatan sehari-hari maupun dalam acara-acara khusus. Mereka melibatkan diri dalam kegiatan masyarakat, seperti pertemuan adat, acara budaya, dan kegiatan keagamaan. Dengan melakukan silaturahmi secara rutin, Prajurit Satgas Mobile Raider 300 berusaha untuk memahami dan menghargai budaya serta kehidupan masyarakat Kp Wombru.

Respon dari masyarakat Kp Wombru terhadap sosialisasi Satgas Mobile Raider 300 dengan konsep 4S sangat positif. Masyarakat merasa Aman, dihargai dan diterima dengan baik oleh prajurit TNI yang terlibat dalam kegiatan ini. Mereka melihat upaya ini sebagai langkah positif dalam memperkuat ikatan sosial dan menjaga perdamaian di daerah mereka.

Lettu Inf Dodi Suyono selaku Danpos Pos Pintu Jawa mengatakan bahwa “Sosialisasi Satgas Mobile Raider 300 dengan konsep 4S (Senyum, Salam, Sapa, dan Silaturahmi) merupakan langkah positif dalam menjaga hubungan yang baik antara prajurit TNI dan masyarakat Sekitar kami. Melalui pendekatan yang ramah dan akrab, diharapkan tercipta kerjasama yang harmonis dan rasa saling menghormati antara kedua belah pihak”.

Sam Mutib (42), seorang warga Kp Wambru, menyambut baik kehadiran Satgas Mobile Raider 300 dalam sosialisasi ini. "Kami merasa senang karena Bapak-bapak Tentara Siliwangi mau berinteraksi dengan kami secara akrab. Mereka datang dengan senyuman dan salam yang hangat, membuat hubungan kami semakin dekat dan erat," ucap Sam Murib dengan antusias.

Komandan Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi, menyatakan pentingnya konsep 4S dalam menjalin hubungan dengan masyarakat Papua. "Kami mengadopsi konsep 4S untuk membangun kepercayaan dan memperkuat ikatan sosial dengan masyarakat Kab. Puncak dimana kami bertugas. Dengan senyuman, salam, sapaan, dan silaturahmi yang tulus, kami berharap dapat menciptakan hubungan yang harmonis dan saling mendukung," kata Dansatgas.

 

Autentikasi : Pen Yonif Raider 300

Red : Jhon

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !