Polres Kebumen Gelar Latihan Bela Diri Guna Asah Kemampuan Personil

IMG-20230809-WA0089.jpg

 

Dalam rangka mengasah kemampuan para personil Polres Kebumen  Puluhan personel Sat Samapta Polres Kebumen mengikuti latihan beladiri Polri. Latihan beladiri tersebut digelar di halaman Mapolres setelah apel pagi rutin, Rabu(9/8/2023)

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasie humas Polres AKP Heru Sanyoto,menyampaikan  bahwa  latihan dilakukan untuk mengasah kemampuan personel.

“Latihan beladiri seperti ini adalah  termasuk agenda rutin kami untuk meningkatkan kemampuan para personel. Latihan dilaksanakan secara berkala,” jelas AKP Heru.

Pada kesempatan itu, Kasat Samapta Polres AKP Sigit Prsatyanto memimpin jalannya latihan. Bukan hanya para polisi laki-laki (Polki), personel polisi wanita (Polwan) juga mengikuti latihan beladiri Polri tangan kosong.

Lanjut AKP Heru, kemampuan beladiri penting dan wajib dimiliki oleh setiap anggota Polri karena tantangan tugas. Menurut AKP Heru, personel Polri harus siap dalam situasi apapun sehingga ketrampilan beladiri bisa menjadi bekal tugas ketika di lapangan.

Menurut AKP Heru, para personel yang mengikuti latihan sudah memiliki teknik dasar berupa silat, judo, taekwondo, jiu jitsu, dan aliran bela diri lainnya.

“Teknik dasar yang dimiliki setiap personel lalu disatukan ke dalam beladiri Polri. Yang intinya adalah untuk menjaga Sit Kamtibmas,” pungkasnya.

Jika membahas seni beladiri Polri, sebenarnya ada beberapa teknik. Mulai dari beladiri tangan kosong, beladiri menggunakan borgol, dan beladiri menggunakan tongkat Polri.

“Sebab selain dituntut mampu menggunakan senjata api, mereka juga diwajibkan mampu melumpuhkan musuh dengan tangan kosong ataupun peralatan yang ada,” tandasya.

 

Red : Madya tim InfoNews 

Sumber : (Humas Polres Kebumen)

 

 

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !