Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Mutasi Jabatan Perangkat Desa Sadangwetan Kec Sadang di Awal Tahun 2023.

IMG-20230114-WA0162.jpg
Pengambilan sumpah dan Pekantikan Mutasi jabatan Perangkat Desa Sadangwetan Kec Sadang di awal tahun 2023.

KEBUMEN INFONEWS - Kegiatan di awal tahun sesuai Agenda besar di awal tahun baru 2023 pemerintah Desa Sadangwetan melakukan manufer yang signifikan, yaitu pstrategi melakukan mutasi jabatan. sebagai wujud program penyegaran, dengan ditukarnya posisi jabatan ini menjadi strategi untuk lebih meningkatkan performa dalam pelayanan kepada warga masyarakat.

 Kegiatan tersebut diselenggarakan pada Jumat 13/01/2023 dan dilaksanakan Aula pendopo Balaidesa Sadangwetan.

Suratman sudah 12 tahun mengabdi sebagai tenaga di pemerintahan desa Sadangwetan, dan ini untuk keempat kalinya diambil sumpah menduduki posisi yang berbeda yaitu sebagai Pekerja Teknis Lapangan (PTL) dibidang pengairan (2009) Kaur perencanaan (2018) Kasie pelayanan (2019-2023). 

 Sedangkan Rista Setiowati yang semula menjadi Kepala Dusun Legok kini pososinya menjadi Kasie pelayanan bertukar posisi dengan Suratman pertanggal 13 Januari tahun 2023.

 Berdasarkan peraturan Bupati nomor 51 tahun 2017 tentang pengangkatan perangkat desa pasal 3 ayat 1 "untuk meningkatkan kinerja aparatur pemerintah desa". 

Dra Hj Farita Listyati,M.Si selaku camat Sadang berharap adanya semangat baru, tidak ada hal khusus dalam hal ini, 

program ini guna meningkatnya kinerja dan pelayanan pemerintah desa untuk melayani warga masyarakat.

Kegiatan ini ada beberapa tahapan yaitu,  pembacaan Surat Keputusan oleh Wahid Hasym, kemudian dilanjutkan dengan prosesi kata pelantikan, dihadapan tokoh dan pemuka agama setempat Wahab Asmuni serta penyerahan surat keputusan (SK) sekaligus pelantikan dan pengambilan sumpah janji yang dibacakan langsung oleh Kepala Desa Sadangwetan Eko Hadi Saputro.

 Penanda tanganan berita acara oleh Suratman (Kepala Dusun terpilih) Rista Setiowati (Kasie Pelayanan) dilanjutkan oleh para Saksi Suntoko (Kepala BPD) Kukuh Basuki (Ketua LPMD) dan Kepala Desa Sadangwetan Eko Hadi Saputro. 

Eko hadi selaku kades berharap dengan diadakannya pertukaran posisi jabatan perangkat desa ini dapat lebih melayani warga masyarakat secara maksimal di segala keperluan warga masyarakat desa sadang wetan.sesuai dengan aturab yang berlaku .

.Red madya / mujiono (yan Tim)

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !