PEMKOT TANGERANG BERSAMA BLK ADAKAN GELAR PELATIHAN DIGITAL PRINTING &DESAIN GRAFIS

IMG-20220905-WA0068.jpg
PEMKOT TANGERANG BERSAMA BLK ADAKAN GELAR PELATIHAN DIGITAL PRINTING &DESAIN GRAFIS

TANGERANG KOTA INFONEWS- 5/9/ 2022 (16:00)-Kota Tangerang melalui Balai Latihan Kerja (BLK) kembali mengadakan pelatihan kerja.

pelatihan yang digelar kali ini adalah merupakan bidang Digital dan Desain Grafis Printing untuk angkatan ketiga, kegiatan ini di hadiri 20 peserta.

Acara kegiatan dilaksanakan di Gedung BLK Cibodas, pada 5/9/2022.

Kegiatan Pelatihan ini berlangsung selama satu bulan setengah, Kegiatan dimulai dari pendidikan materi hingga praktik langsung bersama mentor-mentor yang berkompeten dalam bibidangnya. Masing masing.

Trudo Ramajaya Samosir Ketua BLK Kota Tangerang, menjelaskan bahwa pelatihan berbasis kompetensi ini telah diatur dalam Peraturan Presiden/PerPres Nomor 8 Tahun 2022, tentang Revitalisasi Pendidikan Vokasi dan Pelatihan Vokasi.

Hari ini adalah merupakan hari pertama, sehingga belum masuk acara pelatihan inti yang serius. 

Kita mulai dengan pengenalan peserta terlebih dahulu, serta pengenalan lokasi pelatihan dan membahas sebagian materi,” jelas Trudo," 

Pelatihan Kerja BLK merupakan program utama untuk memberikan keterampilan masyarakat Kota Tangerang. Terlebih, membentuk peserta BLK untuk siap bekerja atau mengambil jalan berwirausaha secara mandiri.

“Desain Grafis dan Digital Printing akan dimulai hari ini. 

Akan tetapi beriringan dengan ini bidang Montir Sepeda Motor angkatan dua dan Menjahit angkatan kelima juga sedang berlangsung. 

Maka Para peserta yang telah mengikuti pelatihan kerja, nantinya akan mendapat sertifikasi dari BLK dan Uji Kompetensi dari Badan Nasional Sertifiksi Profesi atau BNSP,” "Jelas nya.

Lukman Ramadhan, seorang peserta pelatihan Desain Grafis asal Jatiwung mengaku bahwa dirinya senang karena mendapat kesempatan untuk mengikuti pelatihan kerja secara gratis ini. 

“Alhamdulillah, kita mendaftar dengan mudah dan sekarang mendapat kesempatan dapat ilmu gratis. dan Saya siap belajar, dan nantinya saya aplikasikan di dunia pekerrjaan yang akan saya jalani dan lakukan di masa mendatang,” "ucap lukman" kepada media infonews.

Red : Bambang N/Madya

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !