PEMDES SEBORO BERSAMA DISNAKER KABUPATEN KEBUMEN GELAR PELATIHAN MENJAHIT GUNA TINGKATKAN PRODUKTIVITAS PARA IBU IBU

IMG-20220906-WA0068.jpg
PEMDES SEBORO BERSAMA DISNAKER KABUPATEN KEBUMEN GELAR PELATIHAN MENJAHIT GUNA TINGKATKAN PRODUKTIVITAS PARA IBU IBU

KEBUMEN INFONEWS-06/9/2022- Pemerintah Desa Seboro tidak henti nantinya dalam melakukan kegiatan segala pelatihan untuk mendukung dalam menanggulangi kemiskinan, 

Pemdes Seboro bersama Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kebumen menggelar pelatihan menjahit. 

Melalui Bidang Pelatihan dan Produktivitas, disnaker menggelar pelatihan dengan mendatangkan pelatih langsung dari Balai Latihan Kerja (BLK) kabupaten kebumen, dengan total peserta 30 orang.

Camat Sadang, Sampurno mengatakan bahwa , kegiatan ini menargetkan ibu-ibu dengan tujuan guna memberdayakan perempuan agar lebih produktif dan dapat membantu meningkatkan perekonomian keluarga. 

Dalam hal ini memang “Kami sengaja menargetkan untuk ibu-ibu saja terutama ibu rumah tangga, mengapa demikian ? karena kami memiliki tujuannya yaitu untuk meningkatkan produktivitas mereka,” kata Sampurno.

Camat Sadang Sampurno juga menambahkan,pelatihan ini nantinya dapat memberikan bekal bagi perempuan untuk bisa lebih berdikari dan bedaya. 

Sehingga mereka tetap bisa berkarya dan bisa melakukan tugas apa saja sebagai ibu rumah tangga. 

Adi Subarkah (kepala desa) dalam kesempatannya juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak terkait yang mendukung kegiatan ini, terutama Disnaker Kabupaten Kebumen yang telah memberikan pelatihan ini kepada ibu-ibu Desa Seboro.Serta memperhatikan kebutuhan kami, 

Adi Subarkah selaku kepala desa berharap dan berpesan kepada semua peserta pelatihan ini untuk berlatih dengan sungguh-sungguh dan serius, karena ini merupakan kesempatan yang baik dan merekalah peserta yang terpilih.

 “Saya berharap ibu-ibu ini dapat berkomitmen dan berlatih dengan sungguh-sungguh karena dari sekian banyak ibu rumah tangga hanya 30 peserta ini yang dapat mengikuti pelatihan ini,

 dan saya harap kedepannya ini dapat menambah penghasilan untuk keluarga dan dapat membantu mengentaskan kemiskinan di Desa Seboro ,”pungkas Adi Subarkah.

 

Red By : Madya/ Agus/humdes

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !