Pemerintahan Desa Tlepok Kec.Karangsambung Kab.Kebumen, Sinergikan Kinerja BPD Dengan PemDes

KEBUMEN INFONEWS 871- Pemerintah DesaTlepok dan BPD pada hari Rabu 9/11/2022 adakan giat pelatihan dalam rangka Peningkatan Kapasitas BPD dan Pemerintah desa Tahun Anggaran 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung Pertemuan balai Desa Tlepok.

Terlihat Dalam acara hadir Camat Karangsambung Nurtaqwa Setya Budi, S.H,beserta  Kasi Tata Pemerintahan Bpk Slamet Haryanto, S.IP, PD, anggota BPD, Kepala Desa Tlepok, dan Perangkat Desa Tlepok.  

Sunaryo selaku Kepala Desa Tlepok dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada BPD yang telah bersinergi dengan baik dengan Pemerintah Desa, dirinya berharap BPD agar lebih baik lagi dalam menjalankan tugas dan fungsinya dalam menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa.

Camat Karangsambung juga menjelaskan bahwa fungsi BPD sangat penting di Desa. dengan demikian maka BPD lah yang menyerap aspirasi masyarakat. Dan kedudukan BPD adalah sebagai Mitra pemerintah Desa bukan sebagai penghalang, maka dari itu ia berharap agar BPD lebih bersinergi,bermitra dan berfungsi dengan baik. Pemaparan materi oleh Staf Kasi TaPem antara lain fungsi BPD, Tugas BPD, Hak BPD,

Keanggotaan BPD,serta materi materi dasar lainnya. Dalam pemaparannya dijelaskan bahwa fungsi BPD adalah membahas dan menyepakati Rancangan Peraturan Desa Bersama Kepala Desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa ,melakukan pengawasan kinerja Kepala Desa dan dapat mengawasi pengelolaan keuangan desa,  ''BPD adalah Lembaga yang memiliki kekuatan dalam menyepakati peraturan Desa, Mengingat peran penting BPD dalam pelaksaanan pemerintahan desa. Kegiatan seperti ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja para anggota BPD serta ditindaklanjuti secara nyata. Selain itu sinergi antar berbagai pihak juga sangat diperlukan'' ""jelas Nurtaqwa Setya Budi, S.H.

RED Christyan Ab / Madya.

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !