Pemerintah Kecamatan Banyusari Realisasikan BLT El Nino Rp 400 Ribu

KARAWANG,INFONEWS -

IMG_20231223_093647.jpg

El Nino merupakan fenomena pemanasan Suhu Muka Laut (SML) di atas kondisi normal yang terjadi di Samudera Pasifik bagian tengah, sehingga membuat cuaca di banyak negara, khususnya wilayah Indonesia lebih kering dan mengalami panas menyiksa. 

Maka dari itu Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos) mencairkan BLT El Nino sebesar Rp 400 ribu.

Jumat 22/12/23 Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat merealisasikan pembagian BLT El Nino kepada 6,290 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Banyusari dari 12 desa yang ada dan dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Banyusari.

Turut hadir dalam acara TKSK, sebagai tugas membantu Kementerian Sosial, Dinas Sosial Provinsi dan Dinas Sosial Daerah Kabupaten/Kota dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial ditingkat kecamatan. Dibantu PSM, Rt, Rw dan armada pengamanan dari anggota Polsek Banyusari.

TKSK Banyusari, Sukanta, S.E mengatakan pembagian BLT El Nino ini bertujuan untuk membantu perekonomian warga Banyusari yang mayoritas petani yang terdampak badai El Nino. Dengan harapan bisa memperkuat daya beli masyarakat yang melemah imbas kenaikan harga bahan pokok akibat kemarau panjang yang terjadi belakangan ini.

"Pemberian BLT diberikan kepada keluarga penerima manfaat sebesar Rp400.000. Program bantuan itu berlangsung selama dua bulan, yaitu pada November dan Desember,"tutupnya.

 

Red : Eghi Alam

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !