Pemerintah Kecamatan Banyusari Gelar Musrenbang Untuk Tahun 2025

KARAWANG,BANYUSARI - INFONEWS TERKINI - Musrenbang tingkat kecamatan adalah suatu forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten.

20240205_164242.jpgFhoto Para Peserta Undangan Musrenbang Untuk Tahun 2025 Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang 

Dalam hal ini pemerintah kecamatan Banyusari pada hari senin (5/02/2024) melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tahun 2025 yang bertempat di  kantor PGRI kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang,dengan tema"Tata kelola pemerintah yang bersih dan infrastruktur yang berkualitas serta berkelanjutan".

Kegiatan ini dihadiri oleh kepala dinas pariwisata kabupaten Karawang,Dinas PUPR,Dinas PRKP,Kepala Uptd puskesmas Cicinde.Kepala Uptd puskesmas Gempol.Kepala KUA,Kepala korwil Cambidik,SatpelKB,para staf Kecamatan Banyusari,para kepala desa sekecamatan Banyusari,ketua BPD.ketua LPM.PKK,MUI Kecamatan Banyusari dan unsur lain nya.

Di selenggarakan nya Musrenbang tingkat kecamatan bertujuan untuk :

- Membahas dan menyepakati hasil-hasil musrenbang dari tingkat desa yang akan menjadi prioritas kegiatan pembangunan di wilayah kecamatan yang bersangkutan.

- Membahas dan menetapkan prioritas kegiatan pembangunan di tingkat kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan desa.

- Klasifikasi atas prioritas kegiatan pembangunan kecamatan sesuai dengan fungsi-fungsi OPD.

Untuk pembukaan acara musrenbang di awali dengan doa pembukaan dan di lanjut dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya.

Di acara musrenbang tingkat kecamatan dalam sambutan nya Camat Banyusari Drs Iwan Ridwan F mengatakan" Di kecamatan Banyusari tentu nya ada beberapa titik jalan poros yang rusak apa lagi saat ini lagi ada perbaikan saluran irigasi tentu nya dampak dari mega proyek yang di kerjakan oleh perusahaan BUMN yaitu Pt.Nindya Karya tersebut salah satu nya jalan poros dari Gempol menuju kantor camat Banyusari menjadi rusak mudah mudahan dengan adanya Musrenbang ini semua usulan usulan menjadi skala prioritas khususnya untuk kemajuan desa yang ada di kecamatan Banyusari bisa terealisasi".singkatnya.

Sementara itu sambutan dari Bupati Karawang H.Aep Syaepuloh,SE yang di wakili oleh  Kadisdikpora mengatakan"Sudah saat nya masyarakat berperan untuk menopang program pembangunan,program kegiatan pembangunan perlu kami sampaikan bahwa program perencanaan pembangunan dan kebijakan yang nanti nya di ambil merupakan kebutuhan masyarakat,untuk itu pada kesempatan ini kami berharap pemerintahan tingkat kecamatan mampu mengakomodir dan memastikan aspirasi dari masyarakat bisa terpenuhi,camat harus berperan aktif memberikan arahan mengkordinasikan dan memfasilitasi penyelenggaraan Musrenbang yang akan dilaksanakan sehingga mampu menampung aspirasi dari masyarakat"Tegasnya

 

Red : @Wg

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !