Pekan Olahraga Aparatur Desa (PORADES) Kab.Banjarnegara Resmi Dibuka.

IMG-20221106-WA0045.jpg

BANJARNEGARA INFONEWS -Pekan Olahraga Aparatur Pemerintah Desa (PORADES) tingkat Kabupaten digelar Dispermades PPKB Kabupaten Banjarnegara dan Pemerintah Desa di Kabupaten Banjarnegara telah resmi dibuka.

Peresmian dilaksanakan di Stadion Sumitro Kolopaking Kabupaten Banjarnegara yang disertai dengan pelepasan Balon ke Udara dan diresmikan secara langsung oleh PJ Bupati Banjarnegara. Tri Harso Widhi Rahmanto, SH. Minggu 6 November 2022.

Giat acara Peresmian dihadiri ribuan peserta dari 20 Kecamatan yang terdiri dari 12 kelurahan 266 Desa.

Giat acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Banjarnegara dan jajaran Forkopimda lainya.

Acara seperti ini merupakan pertama kali yang digelar di Kabupaten Banjarnegara dan akan berlangsung mulai tanggal 7/11/2022 hingga 25/11/2022.

PJ Bupati Banjarnegara, "Tri Harso Widirahmanto, SH.menjelaskan bahwa 

Acara ini merupakan ajang silaturahmi dan sekaligus meningkatkan soliditas untuk bersama-sama membangun desa, serta merangsang masyarakat untuk gemar berolahraga dan meningkatkan semangat dan prestasi olahraga di Kabupaten Banjarnegara.

Porades ini sebetulnya sudah direncanakan pada tahun 2020 lalu akan dilaksanakan, namun karena pada waktu lalu masih masa pandemi covid 19 sehingga acara ini ditunda, 

 Alhamdulilah pada tahun 2022 ini pandemi covid-19 sudah mereda, akhirnya acara ini baru bisa dilaksanakan meskipun masih dengan keterbatas."jelas PJ Bupati Banjarnegara, "Tri Harso Widirahmanto, SH.

Dalam.kesempatan yang sama PJ Bupati Banjarnegara, "Tri Harso Widirahmanto, SH.juga mengatakan ,Nantinya lomba lomba yang akan digelar diantaranya Sepak bola, mini soccer dan voli putra putri, dan untuk perebutan juaranya untuk sepak bola nanti merebutkan piala Bupati kemudian yang mini soccer piala Dandim dan untuk bola voli piala Kapolres." Ucapnya 

Adanya Event ini semoga dapat meningkatkan kualitas dan solidaritas dari Kepala Desa maupun perangkat desanya." ""kata Tri Harso Widirahmanto, SH.""

Acara ini merupakan gebrakan dan gagasan yang sangat luar biasa dan perlu di apresiasi, bahwa hari ini semangat olahraga dan semangat kebersamaan harus selalu dijaga dan dibangun, setelah kita lepas dari Pandemi covid 19 yang cukup lama dan tentunya kesehatan menjadi target utama setelah pemulihan ekonomi, kedepanya saya berharap ini menjadi event dan agenda yang lebih besar serta tetap menjaga sportifitas dan jahui kerusahan, saya sangat yakin semua peserta mempunyai SDM yang cukup dan tidak mudah terpancing ke hal-hal yang negatif.kata "Ismawan Setya Handoko , SE selaku Ketua DPRD Banjarnegara.

Acara ini Yang utamanya sebagai ajang silaturahmi dan meningkatkan soliditas untuk bersama-sama membangun desa, serta merangsang masyarakat untuk gemar berolahraga dan meningkatkan semangat dan prestasi olahraga”ujar "Dandim selaku Ketua Pelaksana Porades.

Red : Agus /Madya/Rth

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !