Peduli Pendidikan di Perbatasan, Satgas Pamtas Yonarmed 16/Tumbak Kaputing Melaksanakan Kegiatan Pembersihan Prasarana Pendidikan

IMG-20231203-WA0048.jpg

BENGKAYANG,INFONEWS -

Satgas Pamtas Yonarmed 16/Tumbak Kaputing turut serta dalam melaksanakan Gotong royong pembuatan fasilitas olahraga raga buat para pemuda di Halama SDN 15 Sentabeng Dsn. Kindau Kec. Jagoi Babang Kab. Bengkayang. 6 orang anggota, yang dipimpin oleh Sertu Zian Kusuma Nugraha selaku Danpos Pos Sentabeng, dengan sigap dan semangat bersama sama Para Pemuda dan warga di Kampung Sentabeng melaksanakan Gotong royong pembuatan fasilitas Olahraga buat para pemuda pemuda di kampung Sentabeng. 

Hal tersebut yang di sampaikan oleh Dansatgas Satgas Pamtas Yonarmed 16/Tumbak Kaputing Mayor Arm Adreas Prabowo Putra, S.I.Pem., M.I.P., M.Han. Minggu (03/12/23).

Kegiatan Gotong royong pembuatan fasilitas olahraga untuk para pemuda agar mereka semangat untuk berlatih yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonarmed 16/Tumbak Kaputing ini merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan kondisi yang berguna bagi para pemuda di kampung Sentabeng untuk berlatih agar mereka lebih semangat.

Sertu Zian Kusuma Nugraha menyampaikan, "Kami merasa terhormat dan bersemangat turut serta dalam kegiatan Gotong royong pembuatan fasilitas olahraga. Tugas ini bukan hanya sekadar tanggung jawab, tetapi juga bentuk kepedulian terhadap pemuda yang berada di wilayah perbatasan RI - MLY "

Selain membuat tempat Pull up Satgas Pamtas Yonarmed 16/Tumbak Kaputing juga membina para pemuda di kampung Sentabeng agar mereka disiplin dan semangat dalam meraih cita cita meraka. 

Kepala Sekolah SDN 15 Sentabeng Bpk. Zakaria, S.Pd mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dedikasi dan kerja keras serta semangat yang ditunjukkan oleh Satgas Pamtas Yonarmed 16/Tumbak Kaputing. "Kami sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh personel Pos Sentabeng Satgas Pamtas Yonarmed 16/Tumbak Kaputing ini dalam membantu membuat fasilitas untuk pemuda di halaman sekolah SDN 15 Sentabeng. Semoga tindakan ini dapat menjadi contoh bagi warga masyarakat dan khususnya bagi para pemuda  untuk selalu bersemangat berlatih dan meraih cita cita mereka sebagai penerus bangsa. 

Tindakan positif Satgas Pamtas Yonarmed 16/Tumbak Kaputing ini tidak hanya memberikan dampak positif terhadap Para pemuda hal ini memperkuat hubungan harmonis antara TNI dan masyarakat, TNI dan pihak Sekolah terutama dampak positif dan maafaat bagi para pemuda dan generasi penerus bangsa di daerah perbatasan. Kegiatan ini menjadi cerminan dari sinergi antara TNI dan masyarakat.

Diharapkan kegiatan semacam ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain agar memberi fasilitas olahraga untuk para pemuda dan motivasi mereka semangat meraih cita cita.

Red : Jhon

Autentikasi : Pen Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 16/TK

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !