Peduli Kesehatan Anak Perbatasan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10 Kostrad Gelar Posyandu Balita

KALIMANTAN BARAT-INFONEWS TERKINI - Sebagai wujud kepedulian terhadap tumbuh kembang serta meningkatkan status kesehatan dan perkembangan balita di wilayah perbatasan RI – Malaysia, personel Pos Sei Beruang Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10 Kostrad bersama Puskesmas sei Beruang mengadakan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Desa Sei Beruang, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Rabu (17/04/2024).

Kegiatan Posyandu merupakan Salah satu langkah yang dilakukan dengan memelihara dan meningkatkan kualitas kesehatan anak dalam bentuk pencegahan penyakit, pengobatan penyakit, dan pemulihan kesehatan serta diharapkan dapat memantau status perkembangan Balita sehingga dapat mendeteksi adanya kelainan pertumbuhan dan perkembangan Balita lebih dini.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonarmed 10 Kostrad Letkol Arm Ady Kurniawan M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kalbar. Kamis (18/4/2024).

Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan Posyandu ini rutin dilaksanakan Satgas sebagai salah satu bentuk upaya kesehatan masyarakat untuk mengawasi dan mengecek perkembangan atau pertumbuhan anak usia balita.

“Kami ingin selalu bisa membantu program pemerintah yang dapat mensejahterakan rakyat di wilayah perbatasan, salah satunya dengan kegiatan Posyandu ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ibu Mega selaku Bidan Puskesmas Sei Beruang mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Pos Seiang Satgas Pamtas Yonarmed 10 Kostrad yang telah membantu dalam kegiatan Posyandu.

“Kami sangatlah bangga dengan bapak-bapak TNI yang sudah membantu dan peduli dengan kesehatan masyarakat yang ada di perbatasan ini,” ucapnya. Red(Jhon)

 

Editor   : @Wg

Autentikasi : Pen Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 10/Bradjamusti Kostrad

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !