Pasca Banjir,Lurah Negri Kidul Kecamatan Purwakarta Giat Jumsih Bersama Masyarakat

PURWAKARTA - INFONEWS TERKINI - Pasca terjadinya banjir yang melanda RW 05 Kelurahan Negri Kidul Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta , masyarakat setempat bersama , Linmas dan Kelurahan bergotong royong untuk membersihkan lingkungan di kali cibarengkok  pada 20 October 2023.

IMG-20231020-WA0083.jpg

Lurah Negri kidul, pak umri  mengungkapkan bahwa berdasarkan hasil pengamatan yang dilakukan pihaknya, banjir terjadi akibat sampah yang menyumbat aliran sungai saat hujan deras dan oleh karena itu untuk mengantisipasi bencana serupa terjadi di waktu yang akan datang, pihak Lulah dan Babinsa menginisiasi kegiatan membersihkan lingkungan.

“Babinsa dan Pak lulah berinisiatif gotong royong kerja bakti bersama Linmas dan tokoh masyarakat di RW 05 untuk membersihkan saluran air dari sampah ia pun menyampaikan kegiatan gotong royong tersebut merupakan upaya pula untuk mengedukasi masyarakat sekitar agar tidak membuang sampah ke aliran sungai.

“Sekalian edukasi untuk warga agar tidak buang sampah ke sungai, agar nanti kalau misalnya terjadi hujan besar, aliran sungai tidak tersumbat sampah sehingga tidak terjadi banjir.”Pungkasnya.

 

Editor  :  Wg

Red      :  Merri

 

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !