Panglima TNI Mendampingi Presiden RI Pada Rakernas LDII

JAKARTA,PUSPEN TNI - INFONEWS TERKINI - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M. mendampingi Presiden RI Joko Widodo dalam kegiatan Rapat Kerja Nasional Lembaga Dakwah Islam Indonesia (Rakernas LDII), yang dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo di Gedung Serbaguna Ponpes Minhaajurrosyidin, Jakarta, Selasa (7/11/2023).

20231108_070110.png

Dalam sambutannya, Presiden RI Joko Widodo mengatakan kepemimpinan kuat itu dibutuhkan untuk menghadapi Indonesia emas dan mengantisipasi beragam tantangan ke depan. “Menuju ke Indonesia emas tidak mudah, banyak tantangan yang harus kita selesaikan,” jelasnya.

Presiden RI Joko Widodo juga menyampaikan bahwa Indonesia mempunyai peluang untuk menjadi negara maju namun tantangannya juga sangat besar. Sehingga Indonesia membutuhkan kepemimpinan yang kuat dan mempersatukan. “Peluangnya ada tetapi tantangannya juga sangat besar, inilah kenapa ke depan, sekali lagi dibutuhkan kepemimpinan nasional yang kuat. Kepemimpinan nasional yang mempersatukan, kepemimpinan nasional yang mau merangkul semuanya untuk kekompakan, kesolidan, untuk persatuan negara ini dalam mencapai sebuah cita-cita besar. Indonesia Emas 2045,” ujarnya.

20231108_065928.png

Rakernas tersebut bertujuan mempertajam dan mengevaluasi program kerja, yang dicanangkan pada Munas IX LDII. LDII sejak 2018 telah mencanangkan delapan Program Kerja LDII untuk Bangsa yakni kebangsaan, keagamaan, pendidikan umum, kesehatan, ketahanan pangan, pelestarian lingkungan, ekonomi syariah, teknologi digital, dan energi baru terbarukan.

Delapan program kerja LDII tersebut, bermuara pada pembentukan SDM profesional religius dan kemajuan bangsa, untuk menyambut Indonesia Emas 2045, sesuai tema Rakernas Mewujudkan SDM Profesional Religius Dalam Bingkai NKRI Untuk Indonesia Emas 2045.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan, Menteri  Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, serta pejabat dari Mabes TNI yaitu Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Mochamad  Syafei Kasno, S.H., Waasintel Panglima TNI Laksma TNI Ari Hendrawan, S.T., Kapusbintal TNI Drs. Ian Heriyawan, CHRMP.

 

Editor   :  Wg

Red      :  Jhon82

Autentikasi:Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (P) Agung Saptoadi

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !