Pangdam Tanjungpura Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

KUBU RAYA - INFONEWS TERKINI -Kodam XII/Tanjungpura menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 bertempat di Lapangan Tidayu, Makodam XII/Tpr. Upacara dipimpin langsung oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M. Minggu (1/10/2023).

20231001_185854.png

Upacara dihadiri para pejabat utama Kodam XII/Tpr serta LO AL dan AU. sedangkan upacara diikuti oleh para Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI se-Garnizun Pontianak. Adapun tema yang diusung adalah "Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju".

20231001_190108.png

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan membacakan amanat Panglima TNI mengajak kepada prajurit untuk mendoakan dan mengenang jasa para pahlawan yang telah mempertaruhkan jiwa dan raga mereka demi tegaknya pancasila.

"Keteladan mereka harus senantiasa kita contoh dan kita ikuti, agar keanekaragaman bangsa Indonesia tetap terjaga di tengah gempuran arus globalisasi, kemajuan teknologi, dan politik identitas," ajaknya.

20231001_185959.png

Mayjen TNI Iwan Setiawan menegaskan, TNI sebagai garda terdepan dan bentengt terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia. Oleh karena itu menjaga dan melindungi Pancasila adalah menjadi tugas bersama. 

"Kita semua memiliki tanggung jawab yang besar untuk terus melestarikan,mempertahankan, dan mempromosikan nilai-nilai Pancasila dalam setiap tindakan dan sikap kita sehari-hari. Tanpa aksi nyata, mustahil Pancasila bisa tetap bertahan di bumi Nusantara," tegasnya. 

Editor : Wg

Red     : Jhon82

Sumber : Pendam XII/Tpr

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !