Organisasi PWRI Kabupaten Purwakarta Dukung Pemerintah Pembukaan Air Mancur Terbesar Se Asia Tenggara

Purwakarta Infonews - 

Pertunjukan air mancur di Taman Air Mancur Sri Baduga (TAMSB) di Kawasan Situ Buleud, Kabupaten Purwakarta dipastikan bisa kembali digelar.

Pertunjukan atraksi air mancur terbesar di Asia Tenggara itu bisa digelar setelah debit air yang dibutuhkan sudah terpenuhi. Sementara pasokan air untuk pengairan areal persawahan juga sudah dipastikan aman.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, pertunjukan air mancur untuk merayakan malam puncak hari jadi Kabupaten Purwakarta ke-55 dan Kota Purwakarta ke-192, pada 22 Juli 2023 lalu, terpaksa ditunda lantaran saat itu debit air sangat terbatas dan lebih dipriortitaskan untuk pengairan persawahan milik masyarakat petani.

"Kini debit air di Situ Buleud sudah sangat tercukupi dan tidak akan menggangu pasokan air persawahan. Dengan kondisi itu, maka pertunjukan air mancur sudah bisa kembali digelar. Kondisi ini bisa tercipta berkat kerja keras banyak pihak untuk menggelar atraksi wisata bagi masyarakat," kata Bupati Anne Ratna Mustika, Kamis, 3 Agustus 2023.

Pertunjukan yang akan digelar pada 5 dan 12 Agustus itu diperkirakan akan ditonton sedikitnya 10.000 pengujung yang datang dari berbagai wilayah Purwakarta dan daerah lain di Jawa Barat maupun provinsi lain seperti DKI Jakarta.

"Pertunjukan air mancur yang megah dan semarak dengan berbagai atraksi budaya merupakan salah satu daya tarik yang memancing banyak wisatawan datang ke Purwakarta. Kita telah persiapkan semuanya dengan matang agar wisatawan tyang datang akan merasa nyaman berada di Purwakarta," kata Bupati Anne Ratna Mustika.

Terpisah Ramaldi Selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC.PWRI) Kabupaten Purwakarta mengatakan, kami sangat mendukung semua kegiatan yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta apalagi sekarang momen yang sangat bagus menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-78,"ucapnya.

Mudah-mudahan pada acara pertunjukan air mancur digelar semua situasi aman dan kondusif, karena saya yakin pasti banyak masyarakat yang hadir baik dari purwakarta maupun dari luar kabupaten purwakarta,"jelasnya.

Red : Mery

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !