Organ Relawan Ganjar - Mahfud GIM24 Nobar Debat Capres - Cawapres bersama 57 Koordinator Kelurahan

BOGOR - INFONEWS TERKINI - Ketua Umum GIM24 dalam nobar Debat Cawapres memberikan aperesiasi setinggi-tingginya pada Cawapres Mahfud Md, beliau sangat menguasai tema debat kedua Pilpres 2024 yang mengangkat tema ekonomi, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan.Jum'at , 22/12/2023.

20231223_104216.jpg

"melihat performa Cawapres kami yaitu Bapak Mahfud dalam Debat Cawapres,  kami sangat optimis Pasangan Ganjar - Mahfud MD akan menang 1 putaran, kami sangat meyakini hal itu ," kata Suwitno di Jakarta.

Menurut dia, Mahfud merupakan sosok yang paham hukum-ekonomi. Dia menilai pemahaman terhadap hukum-ekonomi itu sangat dibutuhkan bagi seorang pemimpin dalam mengambil kebijakan-kebijakan strategis negara.

"Kepastian dalam ekonomi itu diperoleh dari kepastian dalam penegakan hukum," ujarnya.

Suwitno di sela - sela nobar bersama 57 koordinator kelurahan GIM24 seJakarta Timur  di posko GIM24 yg terletak di cipinang muara, mengatakan bahwa Mahfud menegaskan posisinya akan memperkuat hukum-ekonomi sehingga perekonomian akan maju, konsisten, stabilitas ekonomi.

"Stabilitas ekonomi tercapai apabila penegakan hukum berjalan maksimal," katanya.

Ketua Umum GIM24 itu menilai Mahfud Md merupakan sosok yang sangat piawai dan ahli di bidang hukum, sehingga mampu membongkar kasus-kasus kerugian ekonomi negara seperti Jiwasraya, BLBI, kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) di Kementerian Keuangan senilai Rp349 triliun.

"Otomatis dia sangat paham dan mengerti dong tentang ekonomi karena semua itu berhubungan dengan masalah ekonomi bangsa," ujarnya.

Suwitno mengatakan Mahfud ketika menjabat Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tahun 2009, lembaga itu memutuskan alokasi dana penerimaan cukai hasil tembakau sebesar 2 persen dalam UU Cukai bukan hanya untuk provinsi pemilik pabrik rokok namun juga untuk provinsi penghasil tembakau.

"Nah dari situ kita bisa membuktikan bahwa Mahfud menguasai betul ekonomi karena semua bidang yang berhubungan dengan hukum seperti ekonomi, sosial, budaya dan lain-lain tentu harus dikuasai oleh si pakar hukum tersebut. Apalagi sekelas Mahfud yang rekam jejaknya tidak perlu di sangsikan lagi," katanya.

Suwitno meyakini jika paslon no.3 Ganjar -  Mahfud terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden maka akan banyak mengeluarkan gebrakan baru dalam hal hukum, ekonomi, sosial dan politik yg lebih baik daripada sebelumnya, dan kami bersama teman² relawan GIM24 yg sudah memiliki 57 koordinator kelurahan serta 3000 lebih Koordinator TPS ( Korte ) bertekad akan memenangkan Ganjar - Mahfud dengan segala daya upaya" pungkasnya mengakhiri  wawancaranya dengan Infonews.

 

Editor. :. Wg

Red.     :. Athan

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !