MUSPIKA KEC SADANG KAB KEBUMEN LAKSANAKAN MONITORING PENYALURAN BPNT DI SETIAP E.WARUNG

MUSPIKA KEC SADANG KAB KEBUMEN LAKSANAKAN MONITORING PENYALURAN BPNT DI SETIAP E.WARUNG

IMG-20220826-WA0032.jpg

KEBUMEN INFONEWS871 -26/8/2022.(10:15)wib-Dalam rangka kegiatan Monitoring Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di E-Warung Bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Sadang 26/8/2022 Agenda Kegiatan dilaksanakan penyaluran BPNT serentak di tujuh desa di Kecamatan Sadang.

 

 Bantuan yang diberikan berupa sembako yang diberikan melalui E-Warung yang ditunjuk di setiap Desa. Mekanisme penyaluran bantuan tersebut untuk 2 bulan, yaitu Juni-Juli 2022. Setiap keluarga penerima(KPM) BPNT itu akan menerima Rp200 ribu dan disalurkan langsung sekaligus dengan jumlah Rp400 ribu untuk 2 bulan melalui E-Warung.

 Petugas Monitoring sekaligus melakukan pendampingan di seluruh E-Warung yang tersebar di setiap desa di Wilayah Kecamatan Sadang pada saat pencairan BPNT sedang berlangsung. 

Kepala Desa . Camat dan seluruh pejabat struktural terkait di Kecamatan Sadang juga turut serta dalam mengawalan l penerima BPNT atau KPM yang mendapat undangan pencairan BPNT.

Pada beberapa hari sebelumnya penyaluran berlangsung telah dilaksanakan rapat koordinasi oleh Kasi Pelum Kesos dan UP PKH serta tim sebagai pelaksana kegiatan di pendopo kecamatan sadang,

Acara tersebut guna untuk menyusun mekanisme dan strategi demi kelancaran penyaluran BPNT termasuk survey harga sembako yang akan diberikan kepada keluarga penerima manfaat. 

Diharapkan dengan adanya bantuan ini, pihaknya berharap agar dapat bermanfaat serta membantu meringankan beban masyarakat Kecamatan Sadang  yang masih dalam masa pandemi Covid-19.  

RED Mujiono/Madya/

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !