DESA WONOSARI KEC SADANG LAKSANAKAN MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN DESA (MUSRENBANGDesa) DALAM RANGKA PEMBAHASAN RKP DESA ANGGARAN TH 2023

DESA WONOSARI KEC SADANG LAKSANAKAN MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN DESA (MUSRENBANGDesa)  DALAM RANGA PEMBAHASAN RKP DESA ANGGARAN TH 2022

Picsart_22-08-26_13-56-27-355.jpg

KEBUMEN INFONEWS871 - 25/8/2022 -Pemerintah Desa Wonosari pada kamis 25/8/2022 laksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrengbangdesa) Desa Wonosari Dalam Ranga Pembahasan Rkp Desa Tahun Anggaran 2023.

IMG-20220826-WA0049.jpg

Acara kegiatan tersebut di laksanakan di pendopo Balai Desa Wonosari.Kec Sadang Kab Kebumen, Acara ini di gelar guna membahas rencana pembagunan Desa Wonosari pada tahun 2023.

Musrenbangdesa ini dihadiri oleh DPRD dapil 6, Forkomcam,Polsek,Koramil,OPD Desa Wonosari,BPD Desa Wonosari dan semua Unsur Lembaga terkait  Desa  Wonosari. Sesuai pantauan INFONEWS di lokasi kegiatan berlangsung bahwa acara berjalan dengan lancar kondusif  dan hikmat. 

Kepala Desa Wonosari Mualifin dalam sambutanya menyampaikan bahwa musyawarah perencanaan ini adalah harus mementingan skala prioritas yang sudah disepakati ditahun 2021. Mengingat ditahun 2022 telah disepakati oleh aturan Perpres 104.

harapannya tidak perlu ada pembahasana yang terlalu panjang,Mualifin  juga mengharap agar masing-masing OPD untuk memaparkan programnya.

Camat sadang  juga menegaskan ," bahwa kebijakan pusat harus dilaksanakan kalo tidak maka anggran akan dialihkan didesa lain, sehingga pada tahun 2022 semua kegiatan harus mengikuti aturan dari pusat"Tegas Camat..

Camat Sadang juga menyampaikan kepala Desa juga Punya Visi dan Misi yang harus terselesaikan . Sesuai keterangan yang di dapat Kegiatan ini juga mendengarkan paparan OPD Kec. Sadang. Dari Dinas Pertanian memaparkan program-programnya salah satu program dari Dinas pertanian yaitu pembangunan gedung selip, pengadaan bibit tanaman, olahan pangan dan mesin pertanian. Dari dinas kesehatan juga menyampaikan programnya yaitu pengadaan jamban sebanyak 25 KK, penanggulangan stanting dll dari dinas kesehatan juga menyampaiakn bahwa program-programnya tidak mengurangi anggaran DD.

Acara dilajutkan dengan paparan POKJA Perencanaan Pembangunan Desa. Beberapa perwakilan tokoh  masyarakat meminta anggaran yang akan dikeluarkan oleh pemerintah desa salah satunya adalah lembaga PKK yang meminta untuk menambah kegiatan dan anggaran dari desa. 

Sularto saat di konfirmasi  INFONEWS menjelaskan  pihaknya berharap agar semua apa yang sudah di sepakati dan diputuskan dapat terlaksana dengan baik dan transparasi sehingga semua berjalan lancar sesuai harapan  dari semua pihak  jelas "Sularto"

Sularto menambahkan Dari pertemuan ini juga direncanakan  guna  pembangunan fisik yang akan dilaksakan di semua wilayah pedusunan yang ada di wilayah Pemdes Wonosari ."" Pungkas Sularto.

RED   : Mujiono /Madya tjah jana Kh Sp

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !