Muspika Karangsambung Laksanakan Giat Monitoring Penyaluran BPNT

KEBUMEN INFONEWS -

Penyaluran Bansos BPNT yang terdiri dari Tim Kecamatan Karangsambung, dilaksanakan diwilayah dua Desa, penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dilakukan secara serentak pada Rabu, (21/6/ 2023). 

Dalam pelaksanaan penyaluran BPNT tersebut dilaksanakan secara serentak dua Desa yaitu, Desa Langse dan Desa Tlepok,  jumlah KPM Desa Tlepok sebanyak 355 KPM dan Desa Langse 409 KPM. 

Kegiatan monitoring ini dilakukan guna untuk memastikan terkait pelaksanaan penyaluran bantuan sosial dari pemerintah berjalan aman lancar dan kondusif.

Selain itu juga guna mengantisipasi timbulnya kerumunan warga karena banyaknya penerima BPNT.

Dalam kesempatannya Budiman (Kasie Kesos) selaku tim monitoring dari Kecamatan mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui ketepatan pelaksanaan penyaluran BPNT, serta melakukan pendataan terkait  permasalahan-permasalahan yang timbul pada saat pelaksanaan. Diketahui, bahwa bantuan yang diberikan dalam Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ini berupa 1 kantong beras (10 Kg).

Budiman berharap dengan telah diterimanya bantuan ini oleh masing-masing KPM dapat dipergunakan serta  dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari, sehingga bantuan ini betul-betul bermanfaat bagi penerimanya."harap Budiman.

Salah satu KPM yang tidak mau disebutkam namanya saat ditemui media mengatakan bahwa dirinya merasa senang dengan adanya program ini sehingga dapat membantu meringankan kebutuhan, ia pun merasa bersyukur karena telah diperhatikan oleh pihak terkait dan juga mengucapkan terima kasih,"pungkasnya

 

Red : Madya /Kristian AB

Sumber : Pem Cam

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !