Momentum Hari Santri Nasional JPZIS BERES Adakan Kegiatan Berbagi

BANYUMAS  INFONEWS -

Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2023.JPZIS BERES  Lakukan giat berbagi terhadap sesama dan kegiatan acara tersebut  dilaksanakan di gedung Aula Balai Desa Rejasari, Kecamatan Purwokerto Barat .Kabupaten Banyumas, pada Jumat (20/10/2022) terlihat acara berlangsung dengan khidmat dan lancar.

IMG-20231021-WA0025.jpg

 

Giat acara ini di hadiri oleh ulama sesepuh Mbah Zen, pengasuh pondok pesantren Bani Rosul Bantarsoka yang sekaligus untuk memimpin doa dan nasehat-nasehat yang berguna.

Memang secara nyata Masyarakat kabupaten Banyumas hampir rata-rata mengenal dan mengetahui segala kegiatan kegiatan sosial yang di laksanakan oleh  JPZIS BERES BERBAGI terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Bahkan kebanyakan Masyarakat kabupaten Banyumas mendukung dan mensuport segala kegiatan sosial yang di laksakan oleh JPZIS BERES BERBAGI 

Ustad  Daryanto selaku Plt  JPZIS BERES saat di konfirmasi awak media Infonews mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih karena selama ini masyarakat kabupaten Banyumas telah mendukung kegiatan JPZIS BERES ini dalam bidang sosial kemasyarakatan.

Dan ia pun  berharap agar apa yang dilakukan oleh JPZIS BERES BERBAGI ini dapat terus berjalan.'.karena ini adalah salah satu bentuk kepedulian dari  JPZIS  kepada sesama.dan semoga apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat oleh merek yang membutuhkan.baik itu berupa kegiatan kegiatan sosial maupun kegiatan yang sifatnya kemanusiaan," harapnya.

Daryanto pun menambahkan alhamdulilah bahwa sejak tahun 2021 hingga saat ini di tahun 2023  JPZIS BERES sudah banyak melakukan beberapa kegiatan sosial tentunya ya berkat dukungan masyarakat Banyumas. untuk di tahun ini kamipun juga banyak kegiatan yang sifatnya membantu warga diantaranya dimusi kemarau panjang ini JPZIS lakukan Dropping Air bersih melalui BPBD  dan bantuan  lain lainnya. seperti bantuan pembangunan sarana ibadah dan kelengkapan nya serta membantu beberapa kebutuhan fasilitas umum bahkan bantuan modal usaha mikro. tentunya yaaa yang bersifat sosial karena kita melaksanakan kegiatan dari masyarakat untuk masyarakat.

"Dan InsyaAlloh  kegiatan seperti ini akan terus kita kembangkan dan kita lakukan demi sesama.dan terkait bantuan dibidang Pendidikan JPZIS BERES  telah melakukan  memberikan bantuan kepada 6 TPQ dan bantuan terhadap  6 siswa di daerah asir Kidul Purwokerto Barat.

Selanjutnya  Saeful, perwakilan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah [BPBD] Kabupaten Banyumas, yang hadir mengatakan bahwa, Kabupaten  Banyumas saat ini sedang keadaan Siaga kekeringan.

Saeful juga menjelaskan bahwa untuk di wilayah Banyumas ada 66 desa dan 3 sekolahan yang saat ini membutuhkan air bersih di Kecamatan Somagede dan Sumpiuh,dan pihak BPBD setiap hari mengirimkan 40 tangki,"jelas Saeful.

Saeful juga menambahkan bahwa pihaknya mengucapkan  terima kasih atas bantuan air bersih dari JPZIS BERES Kabupaten Banyumas, dalam membantu masyarakat banyumas yang membutuhkan air bersih," terangnya. 

Untuk kegiatan pada hari ini adalah salah satu kegiatan yang  dilakukan dan dilaksanakan pada  penghujung masa bakti JPZIS BERES  Banyumas  di tahun 2023, ini memang  kegiatannya sudah  sangat  banyak memberikan manfaat, bagi warga masyarakat.maka di sesuai informasi yang didapat oleh media Infonews terkait manfaat dari segala kegiatan JPZIS Banyumas ini maka harapkan agar JPZIS BERES Banyumas ini tidak berhenti di sini saja dan harus tetap eksis dan terus dapat memberikan tauladan bagi yang lainnya serta tetap ada dan berjalan.tentunya dengan dukungan dari beberapa pihak dan masyarakat.

Red : Madya Innews team

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !