Miris!!! Mobil Terjun ke Rumah Warga Akibat Jalan Menurun Curam di Banjarnegara

IMG-20231225-WA0015.jpg

BANJARNEGARA INFONEWS -

Akses ruas jalan kabupaten yang terjal dan turunan yang sangat curam di wilayah Desa Duren Pagedongan, Kabupaten Banjarnegara  penghubung Desa Duren tepatnya di dukuh IV Ndolang. Sangat rawan kecelakaan, akses jalan tersebut memang sangatlah curam dan terjal  sehingga kendaraan yang melintas sering sekali mengalami kendala rem blong akibat rem panas, seperti halnya yang dialami oleh  Mustiyo saat mengemudikan kendaraan nya Cevrolet dengan nopol AD 8164 AB pada Senin (25/12/2023)  yang pada saat itu membawa material baja ringan mengalami rem panas dan akhirnya rem blong tidak dapat di kendalikan. Kemudian pengemudi melompat keluar untuk menyelamatkan diri, dalam insiden tersebut tidak ada korban.

Namun kendaraan terjun menimpa rumah milik Iswoyo warga Dusun  IV Ndolang, Desa Duren dan pengemudi mengalami luka ringan. Kerugian dalam insiden tersebut diperkirakan sekitar 10jutaan dan kerusakan kendaraan mengalami rusak parah.

Menurut Mustiyo sang Pengemudi yang saat itu mengemudikan kendaraannya mengalami rem blong yang di akibatkan rem panas karena menang jalan menurun dan sangat curam. Saat saya terasa rem sudah gak bisa dikendalikan dan blong, saya melompat keluar,"ucapnya.

"Kejadian yang saya alami ini memang sering dialami juga oleh para pengendara yang lain, ya itu akibat rem panas dan rem tidak bisa menahan beban. Saya berharap agar semua pengendara dalam mengendarai kendaraannya di jalan raya ruas kabupaten yang terletak di Disa Duren ini agar selalu ekstra hati hati," pungkasnya.

Beberapa warga sekitar hampir rata-rata kepada wartawan mengatakan bahwa, memang di jalan ini sering sekali terjadi kecelakaan lalulintas, yang hampir rata-rata berkendara rem panas. Kondisi jalan menurun akibat jalan tersebut menurun sangat curam. Apalagi pas yang disudut jembatan itu jalan menurun sangat panjang dan sangat curam dibawah ada tikungan yang sangat menyiku sekali, disitu juga sering sekali terjadi laka lantas bahkan sering terjadi adanya korban jiwa. Warga pun berharap agar pihak terkait dapat mencarikan solusi untuk membuat jalan alternatif yang  tidak terlalu terjal dan membahayakan pengguna jalan.

Iswoyo  Kadus  IV Ndolang, Desa Duren Pagedongan saat di temui awak media mengatakan Ia berharap agar pengguna jalan saat melintas di jalan ini harus ekstra hati-hati karena jalan banyak tanjakan dan turunan yang sangat curam sekali dan tanjakan yang tinggi dan terjal. Bahkan sering terjadi kecelakaan akibat rem panas sehingga rem blong dan berakibat fatal.

Pada saat awak media melihat dan mencoba melintasi jalan raya kabupaten tersebut, memang akses ruas jalan kabupaten di wilayah Desa Duren sangat berbahaya bagi para pengguna jalan tersebut. Sebab memang kondisi jalan sangat ekstrim banyak sekali tanjakan yang terjal dan turunan yang sangat curam dan panjang. Bahkan disepanjang akses jalan tersebut tidak nampak rambu-rambu lalulintas ataupun pagar pembatas jalan, sebagaimana mestinya dan diharapkan Dinas Perhubungan PemKab Banjarnegara untuk secepatnya memasang rambu lalulintas di ruas akses jalan tersebut.

Diharapkan pihak terkait untuk dapat mengkaji ulang atau mengantisipasi agar akses jalan tersebut tidak selalu membahayakan para pengguna jalan di ruas jalan tersebut, baik itu pengaman tepi jalan maupun akses jalur penyelamat bagi pengguna jalan. 

Sementara hingga berita ini di terbitkan, insiden kecelakaan tersebut tidak ada korban dan hanya menimpa rumah warga serta proses evakuasi kendaraan dari pihak terkait  masih berlangsung dibantu dengan warga sekitar.

 

Red : Madya Team Innews

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !