MI Mimanura Bekali Siswa/i nya Dengan Dasar Agama Yang Kuat Serta Skil Usaha Mandiri,Agar Menjadi Pribadi yang Berakhlak Mulia Serta Pengusaha Yang Berhasil

WhatsApp Image 2023-01-05 at 18.44.29.jpeg
MI MIMANURA Dalam Edukasi Budaya Dan Skil

BANJARNEGARA INFONEWS - MI (Madrasah Ibtidaiyah) MIMANURA merupakan MI percontohan yg bisa memberikan edukasi kepada seluruh warga masayrakat luas,karena di sekolah tersebut memberikan bekal dasar agama yang kuat kepada siswa/i nya agar bisa menjadi generasi yang berahlak dan berbudi luhur.

Lina fatmanuzulia,S.Pd.i selaku Kepala sekolah di MI MIMANURA selalu intens dalam membina dan merencanakan Rencana Kerja demi kemajuan sekolahnya, yaitu dengan memberikan program pendidikan dasar  agama yang kuat , dan membuat suatu program Edukasi Wisata dan Budaya untuk mengenalkan lebih dekat terhadap ciptaan yang Maha Kuasa dan juga mengenalkan bagaiamana cara bekerja sedari dini sehingga siswa/i bisa lebih mandiri di kemudian hari.

Sae'un sebagai salah seorang motivator Edukasi Wisata MI MAARIF NU O1 Rakit  Kecamatan Rakit Kabupaten Banjarnegara mengatakan,Mimanura merupakan MI percontohan yang bisa memberikan edukasi kepada masyarakat luas.

Sae'un yang juga sebagai Tokoh muda masyarakat Desa Adipasir sekaligus selaku pendamping di MI MIMANURA selalu memberikan refrensi ide dan  suport serta realisasi program demi mengembangkan sekolah  tersebut.

Menurut Sae'un bahwa dengan adanya pengenalan dunia wisata Saung dan budi daya ikan,  dengan harapan anak-anak bisa berlatih untuk mandiri , sehingg  di kemudian hari bisa menjadi suatu bekal yang bermanfaat. Beliau mengatakan sebagai figur pendamping di MIMANURA kita harus bisa menggali potensi dengan kearifan lokal  yang selama ini belum tersentuh untuk mengenalkan kepada masyarakat luas khususnya pada generasi muda, serta siswa/i asuhanya memperkenalkan dunia wisata dan budi daya ikan yg berada di daerahnya sendiri."jelas Sae'un.

SAUNG 11-12 dan lokasi wisata Milik  Bapak Hamid yang berada di wilayah Rakit sangat sesuai untuk  mengawali  bentuk pengenalan pada anak  karena dari sisi sarana dan prasarana sangat mendukung , Pak Hamid selaku owner tempat wisata saung juga ahli dalam bidang usaha budi daya ikan karena secara teknis dan meknismenya sangat paham dan sangat perlu dukungan yang kuat dari masyarakat dan pemerintah agar bisa lebih berkembang di kemudian hari.

Peran serta Tokoh Agama seperti Bapak Ali Anwar ikut serta mendampingi dalam acara Edukasi wisata tersebut, beliau mengatakan ke ikut sertaannya dalam acara ini adalah bentuk dukungan agar sisawa/i lebih giat dan semangat dalam  belajar, dan tidak lepas dari pembekalan ilmu agama yang kuat agar kedepan generasi penerus bisa menjadi generasi  yang jujur dan taat agama .

Red : Wiwid A ( tim Innews)

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !