Meriah, Peringati 1 Muharam 1445 Hijriah, Desa Cinangka Gelar Pawai Obor Keliling

PURWAKARTA INFONEWS TERKINI - Pawai obor sebagai ungkapan suka-cita atas datangnya 1 Muharam Tahun Baru Hijriah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Cinangka, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat. Di halaman Mesjid Jamie Al - Hikmah, Selasa malam (18/07/2023).

 

Kepala Desa Cinangka Ida D Marlina memimpin sekaligus melepas langsung acara Pawai Obor Keliling ini. Dalam sambutannya Kepala Desa (Kades) Cinangka di hadapan para peserta dan masyarakat yang turut menyaksikan acara Pawai Obor Keliling dalam  menyambut pergantian Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H  Mengobarkan semangat kepada para peserta dan masyarakat dalam pelaksanaan pawai serta menghimbau kepada orang tua untuk tetap mendampingi anak-anaknya selama dalam perjalanan pawai.

 

"Pawai Obor dalam menyambut  1 Muharam 1444 H. Start dari halaman Mesjid Jamie Al-Hikmah melintasi jalan utama desa berputar kembali dan berakhir di halaman Mesjid Jamie Al-Hikmah untuk melanjutkan acara  berikurnya yakni acara Tawasulan juga berdoa bersama," terangnya.

 

Lantas berteriak memberikan semangat seraya melepas peserta Pawai Obor Keliling.

"Semangat yaaaahhh...!!!," pekiknya.

 

Acara seperti ini sudah merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Pemdes Cinangka dan mendapat dukungan dari masyarakat pada setiap penyelenggaraannya.

 

"Ini merupakan agenda tahunan bagi pemerintahan desa Cinangka dan Alhamdulillah selalu mendapat respon positif dari masyarakat pada setiap pelaksanaannya," pungkasnya.

 

Hadir dalam kegiatan ini, Pemdes Desa Cinangka, Bhabinkabtibmas Desa Cinangka Aiptu Mamun, Bhabinsa Desa Cinangka Serda Nopriansyah, LSM, DKM Mesjid Jamie Al-Hikmah beserta para Jemaahnya dan seluruh tokoh masyarakat serta komponen masyakat Desa Cinangka. 

Red : Diwiryo 

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !