Menjadi Narasumber Diacara Dialog Kebangsaan, Kapolda DIY : Mahasiswa Penggerak Perubahan Menuju Indonesia Emas Di Tahun 2045

Yogyakarta Infonews -

IMG-20230821-WA0031.jpg

Kapolda DIY Irjen Pol. Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H. menghadiri sekaligus menjadi narasumber dalam Seminar Nasional Dialog Kebangsaan yang berlangsung di Universitas Amikom Yogyakarta, pada Senin 21/8.

Seminar tersebut mengambil tema “Membangun Indonesia Merdeka: Peran Mahasiswa dalam Transformasi Pasca dan Pra Kemerdekaan” yang turut dihadiri 200 orang mahasiswa peserta seminar.

Dalam seminar tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, S.E., Dirintelkam Polda DIY Kombes Pol Syahbuddin, S.I.K., Rektor Universitas Amikom Yogyakarta Prof. Dr. M. Suyanto, M.M., Dosen Aqidah Filsafat Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Dr. H. Fachruddin Faiz, S.Ag., M. Ag., Pusat Studi Pancasila UGM Diasma Sandi Swandaru, S. Sos, M.H. dan Presma Amikom Sdr. Dony Darma Putra.

Dalam materinya, Kapolda mengatakan bahwa mahasiswa merupakan penggerak perubahan menuju Indonesia Emas 2045.

"Penggerak perubahan-perubahan besar di Indonesia adalah Pemuda, kita bisa melihat dari berdirinya Boedi Utomo, Perhimpunan Indonesia kemudian munculah Sumpah Pemuda, Proklamasi, Angkatan 66 dan Reformasi itu semua atas campur tangan Pemuda Indonesia," ucap Kapolda.

Kapolda juga turut mengajak para peserta seminar untuk tidak segan melaporkan segala permasalahan kepada pihak kepolisian yang ada di DIY.

"Kami berpesan, jika ada masalah jangan dipendam sendiri, berbagilah dengan orang tua, teman ataupun saudara. Kami (Kepolisian) juga ada bantuan seperti Binmas dan PPA", pungkas Kapolda.

(suharmanto)

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !