Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Pemkab Purwakarta Gotong Royong Bersihkan Sungai

PURWAKARTA INFONEWS - 

Dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemkab Purwakarta dan sejumlah pegawai Dinas Lingkungan Hidup  kerjasama dengan  TNI  Citarum Harum dalam pembersihan sungai.

Pelaksanaan  kegiatan kebersihan di sejumlah sungai- sungai mulai dari  Cimunjul, Cigalugur dan  Cipaisan. 

Kepada Media Deden Guntari selaku kepala dinas lingkungan hidup kabupaten Purwakarta mengatakan, kagiatan kebersihan ini bagian dari rutinitas penggalakan ini di intruksikan oleh  Gubernur Jawa Barat  Kang Ridwan Kamil, melalui  kepala dinas propinsi Jawa barat ibu Prima pada hari Sabtu 17 Juni kemarin,ujarnya.

"Dan kabupaten Purwakarta melakukan di  hari ini Minggu18 Juni 2023, kurang lebih 199 orang, baik pegawai dinas lingkungan hidup dan sejumlah TNI yang bertugas yang  berkaitan dengan Citarum Harum.

Dalam panduan awak media pemesanan kegiatan tersebut  berjalan dengan baik dan lancar.

Dipertegas oleh  Kasugab Laboratorium  Chandra Kisty Anggraeni.Sip. Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Purwakarta, bahwa kesigapan petugas Laboratorium itu sangatlah penting, dengan melakukan sampling air sungai sungai untuk diambil air nya lalu  dilakukan pengecekan air tersebut apakah tercemar zat kimia atau tidak nya, cetusnya

"Hampir 3 kali dalam seminggu lakukan sampling air sungai karna zona atau areal Purwakarta itu banyak aliran sungai sungai dan  Alhamdulilah  bahwa sejumlah air sungai sungai tidak ada yang tercemari oleh zat zat kimia atau B3 Normatif saja, terangnya.

Ketika disinggung awak media temporatur.l, bagaimana dengan terjadinya di

sungai Cilamaya kabupaten Karawang air sungai  yang menghitam bau dan juga banyak tumbuhan air yang menutupi  sungai?

Kasubag laboratorium Chandra Kisty Angreini mengatakan,bahwa dominannya petugas sampling Laboraturium itu ya di situlah,.. kalo air sungai sampai menghitam itu karna kurangnya atau lemahnya pengawasan petugas sampling Laboraturium,  ya..Dinas  lingkungan setempatlah.

"Bila pengawasan baik dan melakukan dengan ketelitian propesional, tentunya tidak harus terjadi  sampe menghitam seperti sungai Cilamaya itu, yang saat ini dijadikan obyek Dinas Lingkungan Hidup Jawa Barat  dan  sampai pak Gubernur mengintruksikan kepada seluruh Bupati se-Jawa barat untuk program Citarum harum itu benar benar tuntas, pungkasnya.

 

Red : Mery

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !