Manaqib Tuan Syeikh Abdul Qodir Al Jaelani QS Bergema Dipadepokan Tumaritis Kencana

KARAWANG,INFONEWS -

Zdikir manaqib yangg di laksankan keluarga besar padepokan Tumaritis Kencana, Ki Gunawan berlangsung khidmat, Minggu 10/9 Sep 2023.

Kampung pulau bata, Kecamatan Lemah Abang Kabupaten Karawang.

Tepat menjelang waktu sholat maghrib, para jama'ah yang hadir terlebih dahulu melaksanakan ibadah sholat maghrib sampai dengan selesai.

Manaqib di isi dengan dua penceramah,

Bersama Ki Raden Jampang Manggung dan Al mukarom Al Ustadz Ridwan Alfian M.sos.

Dalam sesempatan tersebut, Ki Gunawan selaku ketua Madrosyah Raudhoh Awabin, juga sekaligus ketua padepokan Tumaritis Kencana

Mengatakan,"dengan adanya manaqib ini, saya bersama keluarga besar Padepokan Tumaris Kencana mengucapkan banyak terimakasih atas kehadirannya, para Ikhwan Akhwat para pecinta kesucian jiwa yg telah hadir pada saat ini.

Dan mohon maaf sebelumnya, apabila banyak kekurangan baik tempat maupun jamuannya. Mungkin, saya sampaikan sedikit dalam perjalanan saya berthoriqoh.

Pada saat itu , sebelum berthoriqoh, alhamdulilah saya sudah merasakan perjalanan baik Dhohir maupun Batin.

Arti kata, sudah merasakan berguru dari satu guru ke guru yg lain nya, dalam arti tidak merendahkan, guru-guru yg lainnya.

Justru bagi saya semakin memperkuat dalam perjalanan saya,"HIDUP DI DALAM HIDUP"

Alhamdulilah pada taun 2014,saya di pertemukan dengan seseorang, dan beliau sudah berthoriqoh lebih awal.

Serta sudah istiqomah dalam amaliyahnya, sebut saja Ki Raden Jampang.

"Saya alhamdulilah di ajak beliau langsung silaturahmi dengan pangersa Abah Hadratus Syeikh Muhammad Abdul Gaos Saefulloh Al Maslul QS, dengan sebutan pangersa Abah Aos .

Saya diberi wejangan oleh pangersa Abah langsung, dan alhamdulilah mengambil kalimah dua zdikirr yang di talqinkan, sekaligus mengakhiri sambutannya.

Manaqib berjalan khusyuk serta khidmat, di sambung dengan ceramah amaliyah manaqib, pertama di sampaikan ceramah oleh Ki Raden Jampang Manggung, dan menyampaikan, 

"Pentingnya kita mempunyai dua alat zdikirulloh yang di gurukan, atau di talqin kan, izazah, dari Syeikh Mursyid, yaitu pada saat ini, Hadratus Syeikh Muhammad Abdul Gaos Saefulloh Al Maslul QS, yang berada di pesantren Sirna Rasa, tepatnya di Ciceuri, Ciamis, Jawa Barat.

Beliau pelanjut kemursidan sebelumnya, dari Syeikh Ahmad Sohibul Wafa Tajul Arifin, atau sebutan Pangersa Abah Anom QS, dari Thoriqoh Qodriyah Naqsyabandiah.

Di lanjut Ceramah Kedua oleh Al Ustadz Ridwan Alfian M.sos, beliau menyampaikan, 

"Dengan kita sudah mempunyai alat dua zdikir ini, Insya Allah kita akan sadar diri didalam menaungi kehiduapan yang kita jalani, dan istiqomah di dalam pengamalannya serta selalu mengistiqomahkan untuk Sho'bah secara dhohir ke Pangersa Abah Aos QS.

Manaqib berakhir tepat pukul 22:00 WIB dengan di iringi sholawat Bani Hasiem.

 

Red : H.Niko Hasanudin

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !