Lebarkan Sayap, Padepokan 11 Elang Putih Dari Selatan Resmi Buka Cabang di Ciganea Purwakarta

PURWAKARTA,JAWA BARAT -INFONEWS TERKINI - Pengurus Pusat Padepokan Sebelas Elang Putih Dari Selatan di bawah Pimpinan Tubagus Abdul Rohman Kandias melebarkan sayap membuka cabang perguruan padepokan pencak silat di Ciganea Desa Mekargalih, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.  Minggu 29 Oktober 2023. Bertempat di lapang Delta Dekat Rel Kereta Ciganea. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pimpinan Pusat Padepokan Sebelas Elang Dari Selatan Tubagus Adbul Rohman Kandias yang diwakili, Ketua Umum Asep Rusmana S.Pd beserta Jajaran pengurus, Komando 1 Suharjo,  Dewan Pengawas Asep Bintang, Dewan Pelatih Kang Aspot, Dewan Penasehat Kang Mumuh dan Pengasuh Pondok Pesantren Al- Qodri Muhammad Sueb Al Ghifari. 

Kemudian hadir juga, Kepala Desa Mekargalih yang di wakili, Ketua RW 03 Muhyar, Sekertaris RW Wawan Taufik Ridwan S.Pd, Ketua RT,  Ketua Padepokan Sebelas Elang Putih Dari Selatan Cabang Ciganea Luri Himawan A.Md di beserta jajaran pengurus, Dewan Penasehat Abah Iwan Torana, Kasepuhan Pencak Silat Abah Harun, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan warga masyarakat sekitar serta para tamu undangan lainnya. 

Kegiatan ini di meriahkan aksi pertunjukan seni pencak silat dari putera -puteri terbaik Padepokan Sebelas Elang Putih Dari Selatan yang berkantor pusat di Desa Wantilan, Kecamatan Cipeundeuy Kabupaten Subang, kemudian di lanjutkan gunting pita atas di resmikannya Padepokan Cabang Ciganea sekaligus  pemberian sabuk biru oleh Ketua Umum kepada Ketua Padepokan Cabang Ciganea dan jajaran pengurus. 

Dalam sambutannya, Pimpinan Pusat Padepokan Sebelas Elang Putih Dari Selatan Tubagus Adbul Rohman Kandias yang diwakili Ketua Umum Asep Rusmana S.Pd mengucapkan rasa syukur dan bangga atas di resmikannya Padepokan Sebelas Elang Putih Dari Selatan Cabang Ciganea Purwakarta.

"Insaa Allah kedepannya kita akan membuka cabang di seluruh Desa/Kelurahan, Tingkat Kecamatan dan Kabupaten/Kota serta  Tingkat Povinsi di Republik Indonesia" Katanya 

Ketua Umum Asep Rusmana yang akrab di sapa Saefulloh Al-Maslul juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Aparatur Pemerintah Desa Mekargalih dan jajaran pengurus Padepokan Cabang Ciganea serta semua pihak yang sudah menyelangarakan kegiatan ini dengan sangat meriah, lancar dan sukses. Ungkap Al-Maslul 

Al- Maslul mengaku sangat senang dan punya harapan besar Padepokan Sebelah Elang Putih Dari Selatan bisa tumbuh dan berkembang di wilayah Nusantata khususnya Kabupaten Purwakarta  Cabang Ciganea. 

Al-Maslul menilai masyarakat cukup antusias, potensial, dan memiliki semangat tinggi. Apalagi para Stakholder Pemerintahan, Para Tokoh dan Kasepuhan sangat mendukung pada pengembangan olah raga pencak silat sebagai bagian dari budaya bangsa Indonesia yang kita cintai.

"Satu lagi yang tak kalah penting ada seorang tokoh masyarakat yang juga pelaku, pecinta, dan pengembang olahraga seni pencak silat juga mendukung sepenuhnya untuk pembukaan Padepokan Sebelas Elang Putih Dari Selatan Cabang Ciganea Purwakarta. Tutur Al Maslul yang terkenal dengan keramahannya. 

Sementara Ketua Padepokan Sebelas Elang Putih Dari Selatan Cabang Ciganea Luri Himawan A.Md mengatakan tujuan dibukanya padepokan ini untuk memperkenalkan olahraga seni pencak silat kepada anak-anak dan seluruh masyarakat serta mengajak pemuda supaya mau mencintai seni olahraga pencak silat karena ini merupakan kegiatan yang sangat positife. 

"kita akan latih anak-anak dan pemuda sekitar yang ingin bergabung, kita juga sudah siapkan pelatih handal yang akan melatih seminggu dua atau tiga kali, untuk jadwal latihan di sesuaikan". Ucapnya.

Luri berharap dengan dibukanya padepokan  pencak silat Cabang Ciganea, pecinta silat semakin bertambah agar dapat melahirkan bibi-bibit yang handal yang dapat kita banggakan hingga mengharumkan nama Ciganea dan Desa Mekargalih serta mengharumkan Kabupaten Purwakarta. Pungkasnya

 

Red  :  Merri

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !