KPM di Kec Sadang Menerima Bantuan Sosial Dampak Inflasi Pada Lokasi Penanggulangan Kemiskinan Ekstrim Kabupaten Kebumen Tahun 2022

IMG-20221222-WA0095.jpg
KEBUMEN INFONEWS - KPM di kec Sadang menerima Bantuan Sosial Dampak Inflasi Pada Lokasi Penanggulangan Kemiskinan Ekstrim Kabupaten Kebumen Tahun 2022

SADANG - KEBUMEN INFONEWS- Rabu, 21 Desember 2022- Sebanyak 265 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Kecamatan Sadang Kab Kebumen menerima bantuan sosial dampak inflasi pada lokasi penanggulangan kemiskinan ekstrim.

Pembagian dilaksanakan Pendopo Kecamatan Sadang, Bantuan sosial disalurkan melalui Bank Himbara.

Dalam kesempatan ini pemerintah Kabupaten Kebumen bekerjasama dengan Bank Jateng. 

Setiap keluarga penerima manfaat (KPM ) mendapatkan uang tunai sebesar Rp.300.000,- (tiga ratus ribu rupiah). 

Dari 265 KPM tersebut sekitar 200 KPM bisa diserahkan, sisanya yang belum bisa diserahkan pada hari itu juga dikarenakan penerima bantuan sosial diharuskan bagi penerima yang bersangkutan langsung,dan tidak bisa diwakilkan, 

KPM yang belum bisa menerima maka dianjurkan untuk datang pada hari berikutnya di Bank Jateng Kantor Cabang Karangsambung.

Drs.Frans Haidar MPA Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kebumen beserta jajarannya.mengahadiri dan menyaksikan langsung acara penyaluran bantuan sosial ini.

Drs.Frans Haidar MPA menjelaskan bahwa "Bantuan sosial merupakan pemberian bantuan yang sifatnya tidak secara terus menerus dan selektif dalam bentuk uang/barang kepada masyarakat yang bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. "jelasnya.

 Pada bantuan sosial kali ini keluarga yang berhak menerima adalah dalam kategori kemiskinan ekstrim. Acara penyerahan bantuan berjalan dengan lancar, kondusif dan tertib. 

Red : Christian AB ( M T jana)

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !