Bupati Purbalingga Pimpin Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Candi Nataru 2022

IMG-20221222-WA0122.jpg
Bupati Purbalingga Pimpin Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Candi Nataru 2022

PURBALINGGA - JATENG INFONEWS - Saruan Polres Purbalingga gelar apel pasukan dalam rangka Operasi Lilin Candi 2022, giat Apel dilaksanakan 22/12/2022).di komplek Mapolres Purbalingga 22/12/2022.

Dakam rangka pengamanan Natal dan tahun baru, Apel dilaksanakan di komplek Mapolres Purbalingga, Kamis ( Rabu 22/12/2022).

Bertindak selaku pimpinan apel yaitu Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, Hadir dalam kegiatan Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan, Dandim 0702 Letkol Dipo Sabungan Lumban Gaol, unsur Forkopimda Pejabat Utama Polres Purbalingga serta stakeholder terkait. 

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi dalam apel membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo yang antara lain menyampaikan apel gelar pasukan, yang merupakan bentuk pengecekan akhir dalam kesiapan personel maupun sarana dan prasarana.

"Dengan demikian diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi sehingga perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2022 dapat berjalan lancar dan kondusif, ucap Bupati membacakan amanat.

Disampaikan, Polri dengan dukungan TNI, pemerintah daerah, mitra kamtibmas serta stakeholder terkait menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi Lilin Candi 2022 selama sebelas hari mulai tanggal 23 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023. Serta dilanjutkan dengan KRYD mulai 3 - 9 Januari 2023.

Operasi Lilin 2022 terdiri dari total 166.322 personel gabungan yang ditempatkan pada 1.845 pos pengamanan, 695 pos pelayanan dan 89 pos terpadu, guna mengamankan 52.636 objek pengamanan. Berbagai hal tersebut tentunya dipersiapkan dalam rangka mengamankan kegiatan Nataru,agar masyarakat merasa nyaman dan aman.

Keberhasilan pengamanan Operasi Lilin 2022 merupakan tanggung jawab bersama yang harus bisa diselesaikan. Oleh sebab itu kepada seluruh personel pengamanan agar meningkatkan sinergitas dan soliditas dalam pelaksanaan tugas," pesan bupati membacakan amanat.

Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan usai apel mengatakan bahwa dalam rangka Operasi Lilin 2022 kami menyiagakan pasukan gabungan secara lengkap dan terkodinir yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, dinas kesehatan serta instansi terkait lain ikut andil dalam persiapan opersi lilin candi sebanyak 400 personel.

Personel yang terlibat operasi tersebut akan disebar di beberapa pos pengamanan dan pelayanan terpadu pada sejumlah titik termasuk pengamanan di gereja maupun objek wisata selama Natal dan tahun baru," jelasnya.

Dalam apel gelar pasukan dilaksanakan penyematan pita tanda operasi oleh Bupati Purbalingga, Kapolres Purbalingga dan Dandim Purbalingga kepada perwakilan personel dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan. Usai apel dilakukan pengecekan sarana dan prasarana pendukung operasi oleh Forkopimda.

 Red : Wiwid Adian /Atb /Mtj jateng

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !