Konfigurasi Payung Geulis Bunda Milenial Meriahkan Kirab Hari Jadi Banjarnegara ke-453

BANJARNEGARA INFONEWS TERKINI

Kota Banjarnegara kembali merayakan hari jadinya yang ke 453. hal ini di tandai dengan serangkaian beberapa yang di laksanakan sejak beberapa hari lalu. dan puncak acara dilaksanakan dengan kirab p

IMG-20240226-WA0006.jpg
Komunitas Bunda Milenial Meriahkan Acara Kirab Hari Jadi Banjarnegara

usaka yang di adakan dan dilaksanakan pada Senin (26/2/2024).

Awal start pada acara Kirab dalam memperingati hari jadi  Banjarnegara tersebut  dilaksanakan di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Banjarnegara. semua peserta kirab dilaksanakan dengan berjalan kaki hingga sampai ke Pendopo Dipayuda  Adhi Graha Banjarnegara. 

Kegiatan acara pelaksanaan kirab dalam rangka hari jadi Kabupaten Banjarnegara tersebut, sejak pagi sudah terlihat para peserta kirab berkumpul dihalaman gedung DPRD Banjarnegara.

Yang sangat menarik perhatian para warga masyarakat yang menyaksikan kirab tersebut adalah komunitas Perempuan Berkebaya yaitu para perempuan yang tergabung dalam Komunitas Bunda Milenial Banjarnegara. 

Komunitas Bunda Milenial Banjarnegara ini sudah  yang ke dua kalinya mengikuti acara kirab budaya dalam rangka hari jadi Kabupaten Banjarnegara. 

Peserta kirab komunitas Bunda Milenial kali ini di ikuti sebanyak 30 para Ibu-ibu yang mengunakan salah satu  pakaian adat Indonesia yaitu menggunakan pakaian kebaya, bahkan pakaian kebaya yang mereka gunakan dengan menggunakan kebaya bermotif bunga bunga warna warni dan payung geulis nya  yang sesuai tagline Banjarnegara Sumringah. 

Dalam kirab budaya tersebut  barisan komunitas Bunda Milenial Banjarnegara di pimpin langsung oleh Ketua Umum Komunitas Bunda Milinial yaitu Sisca Rumondor, yang didampingi Ratih Kustiyo Dewi Ketua Pengurus Bunda Milenial Banjarnegara. 

Dalam pasukan memang kali ini ada yang berbeda dengan pasukan kirab yang lainnya. Terlihat barisan Bunda Milenial semua pesertanya dalam mengikuti kirabnya memadukan antara pakaian kebaya bermotif bunga dan warna-warni yang sangat cerah dengan mengkombinasikan seragam kain jarik warna coklat membawa payung geulis beraneka ragam warna yang sangat cantik yang  dimainkan sambil berjalan mengikuti kirab sesuai gerakan yang sangat kompak dan indah. 

Tampak gemulai, kompak dan sangat cantik dengan di bawah pimpinan atau cucuk lampah,  Ningtyas pelatih dan penata tari handal, penata vokal dan Guru yang sudah sangat berpengalaman. Sehingga sepanjang berjalan Ibu-ibu Bunda Milenial ini  mendapat sambutan yang sangat meriah sekali  dari masyarakat yang memadati kiri kanan jalan untuk menonton kirab ini. 

Ketua Umum Bunda Milenial Sisca Rumondor saat di temui wartawan menyampaikan,  "Selamat Hari jadi Kabupaten Banjarnegara ke 453 dan Sisca pun juga mengatakan pihaknya sangat bangga atas apa yang dilakukan oleh  Bunda Milenial Banjarnegara karena sudah dua kali  mengikuti Kirab Hari Jadi Banjarnegara.

    "Terima kasih  Bunda Milenial Telah  di libatkan untuk mengikuti  dalam prosesi acara Kirab dalam rangka memperingati Hari Jadi Banjarnegara ini, 

Sisca juga menambahkan  untuk sekedar mengingatkan kepada semuanya bahwa  tanggal 24 Juli setiap tahunnya sudah di tetapkan sebagai hari Berkebaya Nasional oleh Presiden Joko Widodo. 

Bunda Milenial berjalan kaki dalam mengikuti kirab ini dan  memakai kain dan pakaian kebaya, Sisca Rumondor pun berharap semoga ibu ibu dan remaja putri dapat mengikuti untuk mencintai busana kebaya,  

  "Jangan malu dan merasa ribet berkebaya. Karena nenek moyang kita dahulu juga sudah mengenakan kebaya untuk busana sehari hari. "Bahkan kebaya sudah diusulkan  sebagai warisan tek  benda di Unesco. "jelas  Sisca Rumondor

Sementara Ratih Kustiyo Dewi, Ketua Bunda Milenial Banjarnegara kepada wartawan Infonews 871 menyampaikan, 

" Selamat ulang tahun ke 453 untuk kota Banjarnegara, semoga Bunda Milenial dapat terus berkarya dan ikut berkontribusi dalam segala bidang kegiatan yang positif  untuk kota Banjarnegara tercinta, "tegas Dewi.

 

Red :  Madya & team Infonews87 Perwakilan Jateng

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !