Kepala SMP Negeri 26 Purworejo Laksanakan Rapat Komite dan Parenting

PURWOREJO-INFONEWS TERKINI -  Gemadikatv koordinasi belajar mengajar di SMP Negeri 26 Purworejo dilaksanakan pada hari jumat tanggal 6 Oktober 2023 dihadiri oleh kepala sekolah besertà wakil kepala siswa bidang kesiswaan,ketua komite dan anggota,ketua parenting beserta anggota.

IMG-20231007-WA0022.jpg

Ďalam sambutannya kepala sekolah, Dr. Nikmatur Rohman, M.Pd menyampaikan bahwa agenda ini adalah rapat koordinasi dengan komite sekolah,parenting kelas VII kelas VIII dan Kelas IX'

Kepala sekolah menyerahkan kepada komite dan parenting untuk membahas adanyà berita dari media yang belum lama ini beredar.

Ketua Komite SMP Negeri 26 Purworejo,Sutarto  memberikan  penjelasan tentang Info atau berita di media Purworejo ada pungutan   untuk kegiatan belajar mengajar, Sutarto secara tegas bahwa di SMP Negeri 26  bukan pungutan tetapi sumbangan wàli murid kepada komite untuk kegiatan dan kebutuhan murid selama satu tahun,disampaikan sumbangan tersebut tidak hanya tahun ini tetapi tahun sebeĺumnya  dengan catatan sebelum wali murid dikumpulkan komite dan parenting  rapat bahas kegiatan dan anggaran,.

Setelah itu baru  baru komite parenting kumpulkan wali murid dan semua rencana Kegiatan  serta anggaran disampaikan baru hasilkan keputusan berapa jumlah bantuan sumbàngan setiap siswa dan apabila ada wali murid yang tidak mampu dari komite tidak harus bayar, oleh Karenanyà rencana anggaran belanja  selalu tidak sesuai pelaksanaanya karena sumbangan dari wali murid tidak mungkin seratus persen.

Kami merasakan pada rapat pleno di bulan agustus 2023 ada salah satu wali murid ada yang sedikit merasa kurang puas sampai - sampai pingin meliat laporan pertanggung jawaban (SPJ) kami pun tidak keberatan . 

Kemungkinan dari dasar ini wali murid ini bincang - bincang dengan media, dan media langsung langsung di tulis dan diberitakan.

Sebenarnya apabila ada salah satu wali muriď yang tidak setuju harusnya dirembug  atau di imusyawarahkan jangan di bicarakan ke Media. kita sekolah disini seharusnya bisa jaga bersama - sama demi sekolah kita adem ayèm damai.

Ketua parenting Drs. Zusron MM yang mantan Anggotaa DPRD Kabupaten Purworejo tiga ( 3 ) periode.  Zusron Menyayangkan kepada salah satu wali murid yang memberikàn Info kepada Media dan media langsung memberitakan tentang  pungutan di SMP 26 Purworejo  dan SMP 26 Purworejo pun menjadi  Viral.

memang hal ini setiap tahun dilaksanakan Di SMP Negeri 6 tetapi ini sifatnya tidak memaksa dan apabila wali murid tidak mampu tinggal menyampaikan ke komite

Semua sumbangan dikumpulkan di komite dan setelah kumpul baru dilaksanakan sesuai rencana  anggaran belanja ( RAB ).SMP 26 sekarang sudah lain dengan SMP lima tahun yang lalu, kalau dulu SMP 26 yang dulu masih SMP N 6 dianggap  sekolah buangan dan dianggap remeh. Sekarang SMP 26 sudah luar biasa  dan penuh presatasi ,selalu sumbangkan emas untuk purworejo, di SMP N 26  kegiatan ekstra kurikuler banyak, semua ini kiprah dari komite dan Parenting dan wali murid.

Semua ini tanpa ada donatur atau sumbangan dari wali murid tidak akan bisa jalan.Kalau hanya mengandalkan dana BOS kita memang sudah merdeka,..merdeka..merdeka..,

Kalau ini larangan pemerintah harusnya anggaran  APBN 20 % untuk pendidikan.Di tambahkan seharusnya  20% tidak termasuk untuk bayar pegawai, oleh sebab itu sekolah lewat komite, parenting, musyawarah dengan wali murid untuk memberi dukungan sumbangan untuk kegiatan ekstra kurikuler. 

Apabila  hanya menunggu proposal dari pemerintah bisa - bisa ada kamar mandi tidak ada pintu, genteng bocor dan ruangan banjir dan lain - lain.

Zusron tegaskan bahwa sekolah  tidak ada pungutan liar tetapi sumbangan hibah untuk kegiatan - kegiatan ektra kurikuler.

Dari anggouta aomite , Sugyanto. Teguh Santoso, Tomy Luhur juga memberikan tanggapan bahwa SMP Negeri 26 semua rencana  kegiatan dan anggaran semua dimusyawarahkan lewat Komite, 

Parenting dan walimurid dan selama ini tidak ada masalah.Kami mengharapkan kepada wali murid yang kemarin menyampaikan ke Media mohon bisa memberikan sumbangsih kepada kami jangan malah ubral  suara diluar.

Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan  Angga  dengan adanya SMP N 26 dengan ada unggahan hal seperti seperti itu dampaknya luar biasa, dampaknya di dewan guru murid bahkan dampak di keluarga , Angga menyayangkan hal ini bisa terjadi seharusnya sebelum diunggah kita rembug apa yang tidak pas dan apa ada kesalahan . Angga mengajak kita duduk bersama untuk bisa meluruskan permasalahan Ini.

 

Editor   : Wg

Red       : Madya  ( Mr. Bien )

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar