Kejuaraan Pentathlon Gubernur AAU Cup 2024 Resmi di Tutup

YOG

IMG-20240304-WA0012.jpg

YAKARTA INFONEWS TERKINI -

Kejuaraan Pentathlon Gubernur AAU Cup 2024, resmi di tutup oleh Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsekal Muda TNI Dr.Ir.Purwoko Aji Prabowo, M.M, MDS, pada hari Minggu tanggal 3 Maret 2024 bertempat di lapangan Kesatria Akademi Angkatan Udara (AAU).

" Purwoko mengatakan, maka kita beri tahu kepada Indonesia dalam UNAS tahun 2024.

" Kemudian kita coba mengenalkan Pentathlon terkenal Indonesia, yang versi sipil dengan versi militer." Sehingga kita adakan yang versi militer di, akademik Angkatan Udara (AU) peserta yang kita ikutkan yang pertama." Karena kita Angkatan Udara (AU) kita mengundang di hari pertama dari akademik militer, akademik Angkatan Laut (AL) serta dari akademik kepolisian.

" Purwoko juga menyampaikan, mereka bertanding dengan taruna di akademik Angkatan Udara (AU) hal ini kita bagi beregu dalam 4 cabang.Ia juga menjelaskan karena kita tidak punya kuda dan anggar, yang kita mainkan sehingga tahun ini yang berkuda kita ganti dengan pastekel, lari, renang, menembak, serta kastelan." Kemudian hari ini kita buka kategori umum, melibatkan beberapa mahasiswa beberapa masyarakat disekitar Yogyakarta termasuk yang dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa  Timur kita undang juga" ujarnya.

" Selain itu kita juga mengundang ada beberapa dari mahasiswa dan juga masyarakat, tujuan utama adalah mengenalkan olahraga Pentathlon agar lebih memasyarakat di Indonesia." Kemudian kalau kita liat di masa lalu, di tahun 2018 itu kita pernah mendapatkan 3 atau 4 mendali emas di Manila.

" Itu juga merupakan beberapa yang menjadi andalan kita, sehingga kita upayakan dilaga berikutnya kita jadi juara lagi emas lagi." Lebih lanjut ia menekankan baik, atlit yang dari sipil atau atlit - atlit yang dari tentara militer.

" Kemudian kita juga fahami, didalam Pentathlon ini ada beberapa filosofi yang bagus dari olahraga." Disitu ada perlombaan yang mempertahankan nilai - nilai yang bagus tentang ketahanan, tentang kekuatan, tentang ketangkasan, serta strategi tentang disiplin.

" Disiplin, pada saat latihan sebelum pertandingan maupun dalam pertandingan itu sendiri ungkapnya." Olahraga ini juga menjadi salah satu pemilihan dari atlit itu sendiri, tadi yang kita liat dari umum itu di atlit dari Sulawesi Selatan mainnya cukup bagus juara satu dia masih anak muda baru kelas 3 SMA.

" Nah anak - anak seperti ini kita bina, kita sampaikan ke pusat pimpinan untuk jadi atlit nasional." Kemudian juga diakhir tahun 2024, ada rencana dari internasional untuk khusus mahasiswa nanti coba kita liat registrasi kita coba rekrut untuk menjadi salah satu andalan kita,"tutupnya

 

Red : Madya jocan

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !