Aliansi Masyarakat Menggugat Gelar Aksi Damai di Alun-alun Kota Banjarnegara

BANJARNEGARA,INFONEWS -

Sejumlah massa dari Aliansi Masyarakat Menggugat mengadakan acara aksi Damai menyuarakan Keadilan.  acara tersebut dilaksanakan di pinggir jalan di seputaran  komplek alun alun kota Banjarnegara pada  minggu 3/3/2024. Sejak pukul 07.00Wib, dan acara ini bertepatan pada  Bertepatan dengan  acara car free day.

Aksi Damai berupa orasi yang menyampaikan aspirasi kekecewaan dari masyarakat, terhadap dugaan adanya kecurangan dalam proses pelaksanaan pemilu tahun 2024.

Orasi tersebut di lakukan oleh beberapa orang, bahkan selain orasi aksi damai juga di tandai  dengan membubuhkan  tanda tangan di atas kain putih  Sepanjang 10 meter Yang dibentangkan di atas aspal. Oleh masyarakat  yang berjalan kaki dan mendukung aksi damai tersebut adalah bentuk dukungan terhadap perjuangan masyarakat Aliansi.

Budi Setiawan selaku koordinator acara aksi Damai dalam kesempatannya kepada wartawan mengatakan .  "Kami  sebagai aliansi rakyat menggugat Banjarnegara menyatakan sikap bahwa, " apa yang terjadi kemarin pemilihan presiden 2024 kemarin adalah manipulasi data, "banyak kecurangan-kecurangan yang terjadi.     "banyak intimidasi yang terjadi,   "banyak permainan-permainan yang notabenya Pemilu tidak menjadi jujur dan adil. 

 "Makanya kami menyatakan sikap lawan kecurangan Pemilu, mendorong hak angket DPR  dan mendorong Pak Jokowi turun dari singgasananya karena apa? "  dia sebagai kepala Negara sudah ikut campur dalam pesta demokrasi dan membenturkan undang-undang negara kita ini. 

 "Bagaimana lagi ketika  penguasa menabrak undang-undang berarti dia sudah tidak mematuhi demokrasi dan konstitusi. makanya kita turunkan Jokowi jadi presiden jangan sampai terjadi negara ini menjadi otoriter. itu sikap kami terhadap situasi politik hari ini salam akal sehat salam demokrasi rakyat menggugat," pungkasnya.

 

Red : Dewi Ratih ( Mdy team Innews)

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !