Kecamatan Karawaci Gelar Peningkatan Kapasitas RT dan RW Guna Perkuat Tugas dan Fungsi Kerja

IMG-20231018-WA0030.jpg

KOTA TANGERANG INFONEWS -

Guna memperkuat fungsi tugas bagi para Ketua RT dan RW se-Kecamatan Karawaci. Pemerintah kota Tangerang melalui jajaran Kecamatan Karawaci laksanakan gelar pembinaan dan peningkatan kapasitas bagi setiap Ketua RT/RW se-Kecamatan Karawaci, giat tersebut dilaksanakan Selasa (17/10/23). Berlangsung selama tiga hari hingga 19 Oktober mendatang.

Dalam kegiatan pembinaan ini pihak Kecamatan Karawaci mendatangkan sejumlah narasumber. Diantaranya yaitu,  Dr Asep Ferry Bastian, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNIS Tangerang dan dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang kota  Tangerang.

Mahdiar Camat Karawaci mengatakan, sebagai garda terdepan dalam tugas  melayani masyarakat, ketua RT dan RW memiliki peran yang sangat strategis karena ketua RT dan RW langsung berhadapan dengan warga masyarakat maka dengan demikian  Mereka menjadi ujung tombak  pemerintah dalam urusan pemerintahan serta memberikan  pelayanan terhadap masyarakat, seperti pendataan penduduk, pemeliharaan keamanan, serta penggerak swadaya masyarakat dilingkungan wilayahnya masing-masing,"kata Mahdiar.

"Maka dari itu, sangat diperlukan penyegaran untuk dapat memperkuat tugas dan  fungsi para Ketua RT dan RW tersebut di Kecamatan Karawaci, diantaranya  dengan menggelar Pembinaan Peningkatan Kapasitas Bagi Ketua RT/RW,"tandasnya.

Mahdiar pun menuturkan, rasa apresiasi yang tinggi terhadap jajaran RT dan RW di lingkungan Kecamatan Karawaci atas kinerjanya dalam mendukung program pemerintah selama ini. Harapannya, dengan kegiatan ini RT/RW pun dapat mengetahui program atau fasilitas terbaru yang dihadirkan untuk masyarakat Kota Tangerang tak terkecuali Kecamatan Karawaci.

"RT/RW harus terus selalu  update akan segala bentuk  layanan yang dimiliki oleh  Pemerintah kota Tangerang untuk seluruh warganya. Baik itu dibidang pendidikan, kesehatan, pengembangan ekonomi, UMKM, dan sarana prasarana atau fasilitas umum dan lain lainnya.dan harus  Sinergitas secara aktif  untuk terus memberikan bentuk  pelayanan yang maximal kepada warga  masyarakat dan ini harus terus menerus  diperkuat," pungkasnya.

Red : Bambang N ( Madya)

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !