jembatan Sungai Tajum di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah Ambrol Tergerus Hujan Lebat

IMG-20221018-WA0047.jpg

BANYUMAS INFONEWS - 18/10/2022-Akibat hujan deras yang terus menerus pada akhir- akhir ini mengakibatkan jembatan Sungai Tajum di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, longsor .

Longsor yang terjadi pada 18/10/2022 dini hari menyebabkan lalu lintas jalur Yogyakarta- Bandung dan sebaliknya tersendat,dikarenakan hampir separuh badan jalan tergerus air dan longsor. hingga jalur tersebut ditutup untuk sementara.

Pihak terkait akan segera menangani dan memperaiki jalan yang longsor hampir separuh jalan tersebut.sehingga nantinya jalur tersebut dengan cepat dapat dilalui oleh pengguna jalan seperti biasa.

M Seno Saputro Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR),Pejabat Pembuat Komitmen 2.2 Pelaksana Jalan Nasional Wil Wangon-Banyumas-Buntu.

M Seno Saputro kepada media selasa 18/10/2022, menjelaskan bahwa untuk teknisnya akan dibahas lebih lanjut.dan nantinya untuk sementara akan ditutupi terpal dulu agar air tidak masuk, atau bagaimana dan nantinya mau seperti apa, semua ini akan kami bahas." jelas Seno.

Seno juga menambahkan bahwa sebetulnya telah merencanakan penggantian jembatan tersebut dan secara .Kebetulan (Jembatan Margasana) ini masuk dalam penanganan penggantian Jembatan CH Jawa-Bali, Selain itu,juga akan ada pekerjaan jembatan di sebelah kiri (dari arah Yogyakarta) pada bulan November 2022,nanti.

Pembuatan jembatan tersebut diperkirakan membutuhkan waktu kurang lebih selama satu tahun.

Red : Putra/Madya

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !