Desa Seboro Kec Sadang Raih Juara Lomba PokDarWis Tingkat Kabupaten Kebumen Tahun 2022.

IMG-20221018-WA0174.jpg
Desa Seboro Kec Sadang Raih Juara Lomba Pokdarwis Tingkat Kabupaten Kebumen Tahun 2022.

KEBUMEN INFONEWS 871-15/10/2022. 16:20 wib -Pemerintah Kab Kebumen bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kebumen Jawa Tengah menyelenggarakan Lomba Pokdarwis dan Desa wisata Tingkat Kabupaten Kebumen. kegiatan lomba ini sekaligus guna mengetahui indikator pencapaian yang telah diraih oleh Pokdarwis di Kabupaten Kebumen dalam menerapkan Sapta Pesona. 

Kegiatan lomba yang diadakan setahun sekali,dan diikuti oleh beberapa Pokdarwis dan Desa Wisata yang memiliki SK dari Bupati.

Kegiatan diawali pengumpulan Profil Pokdarwis terbaik. dan Profil berisi tentang sejarah berdirinya Pokdarwis, serta identitas Pokdarwis, SK Pokdarwis, Susunan Pengurus, Pencapaian Program Kerja, Potensi Destinasi Wisata,serta penerapan Sapta Pesona dan Kelengkapan Administrasi Pokdarwis.  Kemudian dipilihlah tiga profil terbaik.

Selanjutnya dilakukan penilaian oleh juri. Sebelumnya, tim dari Dinas Pariwisata Kebumen melakukan pembekalan kepada Pokdarwis dalam menyiapkan Strategi-strategi untuk mendapat nilai terbaik di hadapan juri, pada sabtu 15/10/ 2022 bertempat di lokasi Wisata Karangbolong.

Pengumumkan pemenang Lomba Administrasi Pokdarwis dan Desa Wisata Tahun 2022. Pokdarwis Desa Wisata dilaksanakan pada waktu acara grebeg Karangbolong 2022.

Juara pertama diraih Desa Seboro Kec Sadang, untuk juara dua diraih oleh desa Karangsambung sedangkan Juara 3 diraih Desa Peniron.

Grebeg Karangbolong tersebut juga dilakukan Launching TUMBAS (Tourism Marketplace Berbasis Website) yang merupakan aplikasi lengkap tentang pariwisata di Kabupaten Kebumen yang berisi tentang informasi wisata, e-ticketing, destinasi wisata, Geopark Nasional Karangsambung Karangbolong (GNKK).

Adi subarkah selaku Kepala Desa Seboro mengucapkan banyak banya terimakasih kepada semua pihak yang tergabung di pokdarwis karena telah menjadi juara pertama dalam acara lomba ini yang telah usai dilaksanakan.

Selanjutnya dilakukan penilaian oleh juri. Sebelumnya, tim dari Dinas Pariwisata Kebumen melakukan pembekalan kepada Pokdarwis dalam menyiapkan Strategi-strategi untuk mendapat nilai terbaik di hadapan juri, pada sabtu 15/10/ 2022 dengan demikian maka ini adalah sebagai acuan untuk lebih maju lagi.

Adi subarkah menambahkan bahwa dirinya berharap predikat juara ini agar selalu dan tetap si pertahankan ."ungkap Adi.

Red Muji / Madya TJ Kh Sp

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !